Rekomendasi

Usai Bergejolak, UNIBA Gelar Pelantikan Rektor Baru

Senin, 03 Agustus 2020 : 15.32
Published by Hariankota

SOLO -  Sempat dilanda gejolak aksi protes mahasiswa dan alumni yang menuntut perbaikan pengelolaan. Pucuk pimpinan Rektor, Wakil Rektor A dan Wakil Rektor B, Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta, akhirnya dilakukan pergantian dalam sebuah acara pelantikan di aula kampus setempat. Senin (3/8/2020).

Disaksikan undangan terbatas sesuai prosedur protokol kesehatan, dalam acara pelantikan pejabat baru ini juga disampaikan surat keputusan pemberhentian pejabat lama oleh Ketua  Yayasan Perguruan Perguruan Tinggi Islam Batik (Yapertib), Syahria Amri.

Kepada hariankota.com, usai melantik rektor baru, Syahria menyampaikan, bahwa pergantian rektor baru lantaran pejabat rektor lama, Pramono Hadi telah mengundurkan diri. Selain itu, kebetulan pada pertengahan tahun ini, ia juga sudah habis periode masa jabatannya.

"Kebetulan rektor lama juga sudah habis masa jabatannya. Memang kemarin beliau mengundurkan diri satu bulan sebelum masa jabatannya habis," terang Syahria.

Ia berharap dengan dilantiknya Amir Junaidi sebagai rektor, Ariy Khaerudin sebagai Wakil Rektor A, dan Kartika Hendra Titisari sebagai Wakil Rektor B, untuk masa bakti 2020-2024 dapat menjadi tonggak keberhasilan UNIBA.

"Tentu kami berharap pemimpin - pemimpin baru ini mampu membawa kampus menjadi institusi pendidikan yang memilki kredibilitas, berdaya saing global, serta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai Islam yang rahmatan Lil 'Alamin," tandasnya.

Sementara, setelah dilantik menjadi rektor baru, Amir Junaidi mengatakan, pelantikannya sebagai rektor mengandung dua makna, yakni pertama adalah sebuah jabatan yang patut disyukuri sebagai capaian tertinggi. Kedua, merupakan sebuah tantangan berat.

"Setelah saya dilantik, dalam hati saya itu ada dua, antara Alhamdulillah karena ini merupakan suatu kebanggan bagi kami ditunjuk sebagai rektor, dan Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, karena tantangan, hambatan UNIBA kedepan makin berat," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayuwati


Share this Article :