Rekomendasi

Wabub Paparkan Model Pembelajaran Seni Pada Jaman Kebiasaan Baru’

Selasa, 18 Agustus 2020 : 23.27
Published by Hariankota
DENPASAR - Jadi narasumber dan 
membuka webinar yang diselenggarakan oleh Universitas Mahadewa Indonesia,  Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati  menyampaikan apresiasi kepada jajaran Universitas Mahadewa Indonesia.

Dimana dalam usianya yang masih sangat muda  sudah melakukan lompatan luar biasa untuk memperkokoh pondasi dari perguruan tinggi serta membuka ruang untuk menerima masukan dari berbagai pihak terkait.

Dalam pelaksanaan Webinar yang diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Mahadewa Indonesia , di Ruang Kerja Wagub Bali, Selasa (18/8) dengan  mengangkat tema ' Model Pembelajaran Seni Pada Jaman Kebiasaan Baru’ .

"Wabah Covid 19 telah berdampak signifikan bagi kehidupan kita semua, tidak hanya berdampak secara ekonomi tetapi juga berdampak kepada para pegiat seni," paparnya.

Dimana tadinya para seniman bebas KKN mengekspresikan karya mereka, namun kita terhalang oleh rasa kekhawatiran. Keadaan ini mendorong kita untuk berpikir keras agar seni dan budaya tidak mati. 

"Masa pandemik Covid 19 ini berbagai tantangan dihadapi para seniman salah satunya pelaksanaan protokol kesehatan yang tak selalu selaras dengan praktik seni dan budaya Bali," imbuhnya. 

Misalnya seni tari kolosal akan sulit dilakukan dan dipelajari bila para penari menggunakan masker dan menjaga jarak. Namun tantangan di era pandemic Covid 19 ini bisa menjadi sebuah peluang untuk mengembangkan seni dan budaya Bali.



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :