Rekomendasi

Wagub Cok Ace : Pelaku Usaha Harus Jeli Melihat Peluang

Kamis, 27 Agustus 2020 : 20.00
Published by Hariankota
Denpasar - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) meminta kalangan pengusaha tak patah semangat dalam menghadapi situasi sulit di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Bali Cok Ace saat bertemu pelaku usaha bengkel yang tergabung dalam Perkumpulan Bengkel Mobil Bali (PBMB).


"Karena bukan sekali ini saja   dunia menghadapi pandemi dan bercemin dari pengalaman di masa lalu, setiap wabah penyakit pasti punya masa dan niscaya akan segera berakhir," papaprnya, Kamis (27/8).

Disebutkan Cok Ace semua jenis usaha yang tidak terkecuali pariwisata Bali  yang menjadi tonggak perekonomian Bali terpuruk.

“Meski usaha-usaha lain tak terdampak langsung, tapi saya yakin hampir semuanya kena imbas,” ujarnya.

Ia lantas mencontohkan jenis usaha bengkel yang sebagian konsumennya adalah mereka yang mengantungkan hidup dari dunia pariwisata.

“Kalau sebelum pandemi mereka rajin ganti oli atau service kendaraan, karena terdampak pandemi, bisa jadi kendaraannya sementara dibiarkan,” ucapnya.

Dalam mengisi waktu di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini masih menjadi ancaman, Guru Besar ISI Denpasar ini mengajak pelaku usaha khususnya yang bergerak di bidang perbengkelan lebih inovatif dan cerdas melihat peluang.

Pengusaha bengkel harus jeli melihat perubahan khususnya terkait infrastruktur jalan. Ia lantas mencontohkan kehadiran beberapa titik short cut di sepanjang jalur  Denpasar-Buleleng yang pasti akan berdampak pada kondisi kendaraan.

“Kalau sebelumnya di sepanjang jalur itu, bengkel mendapat peluang perbaikan kerusakan pada bagian kopling atau kanvas rem, hal itu mungkin akan berubah pasca adanya short cut,” pungkasnya.



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :