Rekomendasi

Angka Penularan Tak Juga Melandai, KLB Corona Sukoharjo Kembali Diperpanjang

Selasa, 01 September 2020 : 15.17
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya untuk kali kesekian memutuskan kembali memperpanjang penetapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19. Alasannya, temuan kasus positif di Kota Makmur masih cukup tinggi.

Informasi yang didapat hariankota.com, perpanjangan status KLB tertuang dalam Keputusan Bupati Sukoharjo Nomor 440/557 Tahun 2020 tertanggal 1 September 2020. Disebutkan, perpanjangan diputuskan akan berakhir hingga 30 September mendatang.

“Pertimbangannya karena kasus positif corona di Sukoharjo belum turun, bahkan terus naik hingga saat ini. Masih memerlukan upaya yang lebih optimal,” kata Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sukoharjo kepada awak media, Selasa (1/9/2020).

Ia menjelaskan, masih tingginya angka kasus positif menandakan penyebaran atau penularan virus corona di Sukoharjo masih jadi ancaman bagi masyarakat. Berdasarkan update per 31 Agustus, ada kenaikan 8 kasus positif. Saat ini, akumulasi kasus positif corona mencapai 409 kasus.

Diketahui, status KLB Covid pada awalnya ditetapkan pada 23 Maret lalu hingga 29 Mei. Kemudian diperpanjang dua bulan hingga akhir Juli lalu dan kembali diperpanjang hingga 31 Agustus.

Menyinggung tentang kegiatan sosial budaya dan lainnya, Wardoyo menjelaskan sudah diatur melalui Peraturan Bupati (Perbup). Kegiatan sosial budaya dan lainnya diperbolehkan digelar dengan syarat wajib memenuhi ketentuan yang tercantum dalam Perbup tersebut.

“Kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa baik sosial budaya dan yang lainnya, maksimal hanya boleh dihadiri oleh 50 orang. Oleh karenanya kami  mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menjalankan prosedur protokol kesehatan," tandasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :