Rekomendasi

Awasi Kampanye Pilkada, Gugus Tugas Covid-19 Pantau Aktivitas Paslon

Minggu, 27 September 2020 : 19.16
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Memasuki tahap kampanye calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Pilkada Sukoharjo Tahun 2020, Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo telah menyiapkan petugas khusus. Mereka mengawasi setiap kegiatan kampanye terbuka yang berpotensi melanggar protokol kesehatan pencegahan corona.

"Beberapa waktu lalu, kami sudah rapat koordinasi tentang bagaimana agar dalam pelaksanaan Pilkada ini bisa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati kepada hariankota.com, Minggu (27/9/2020).

Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo, menurut Yunia ingin memastikan jalannya pelaksanaan kampanye paslon hingga hari H pencoblosan nanti dapat berjalan sesuai tagline,  pilkada sehat masyarakat selamat.

"Kami telah berkomitmen menjaga ini semua, dan kami sudah membagi peran dengan masing - masing yang terlibat dalam pelaksanaannya dilapangan. Kalau kami, terutama dari sisi kesehatannya," paparnya.

Seperti disampaikan para paslon saat melakukan ikrar agar ikut mencegah potensi penyebaran wabah corona, maka seandainya terjadi temuan kasus, mereka harus mau menjalani Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) atau 3T.

"Jadi kami masuk dalam komponen pengawasan setiap kegiatan kampanye. Kami akan memberi evaluasi apakah kegiatan kampanye itu sudah memenuhi standar protokol kesehatan atau belum," pungkas Yunia yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo ini.

Diketahui, KPU Sukoharjo telah menerbitkan pembagian jadwal kampanye bagi dua paslon peserta Pilkada Sukoharjo, Etik Suryani -Agus Santosa (EA) nomor urut 1 dan Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) nomor urut 2.

Mereka efektif terhitung mulai 27 September hingga 4 Desember nanti, secara bergiliran, bergantian tiap hari sudah boleh melakukan kampanye di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo. 



Jurnalis : SaptoEditor : Mahardika

Share this Article :