Rekomendasi

Berkas Pendaftaran Dinyatakan Memenuhi Syarat, JosWi Targetkan Kemenangan Besar di Pilkada Sukoharjo

Minggu, 06 September 2020 : 18.05
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Mendaftar di hari terakhir ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo, berkas bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati - Wakil Bupati Sukoharjo, Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) dinyatakan memenuhi syarat.

Bapaslon yang didukung Gerindra, PAN, PKS, dan PKB, serta enam parpol non parlemen, PPP, PBB, Garuda, Perindo, Berkarya dan Gelora ini datang ke KPU dengan naik sepeda diikuti massa pendukung yang sebagian besar juga naik sepeda.

“Sebenarnya dalam persiapan tidak sebanyak itu yang mengantar. Rencananya hanya sekitar 150 orang. Tapi yang datang ini ribuan. Ini pertanda banyak yang menginginkan perubahan di Sukoharjo,” kata Joko kepada hariankota.com di KPU Sukoharjo usai mendaftar, Minggu (6/9/2020).

Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19, Joko mengaku sebelumnya sudah mengingatkan agar massa pengantar mematuhi protokol kesehatan, terutama tentang memakai masker dan jaga jarak.

"Jujur saja, kami tidak akan jadi apa-apa tanpa keikutsertaan masyarakat dalam membangun Sukoharjo. Dengan besarnya dukungan ini, kami mentargetkan kemenangan mutlak diatas 60%. Dinamika politik sangat cepat dan bisa berubah dalam detik dan menit," tegasnya.

Sementara, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda menyampaikan, dokumen persayaratan mendaftar bapaslon JosWi dinyatakan memenuhi syarat setelah dilakukan verifikasi oleh tim verifikasi KPU.

"Dokumen persyaratan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat sehingga tidak perlu melakukan perbaikan. Setelah pleno, bapaslon menerima tanda terima sekaligus surat pengantar untuk melakukan tes kesehatan pada Selasa (8/9/2020) nanti," jelasnya.

Ditambahkan, Joswi merupakan pasangan kedua yang mendaftar ke KPU setelah Bapaslon Etik Suryani - Agus Santosa di hari pertama pendaftaran. Jika melihat peta dukungan parpol yang ada, maka tidak ada lagi pasangan lain yang akan mendaftar.

“Semua parpol yang memiliki kursi di DPRD Sukoharjo sudah terbagi mendukung dua pasangan calon yang sudah mendaftar, sehingga tidak ada lagi pasangan lain. Pilkada Sukoharjo hanya diikuti dua paslon," pungkasnya


Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :