Rekomendasi

Deklarasi Kampanye Damai, Dua Paslon Diminta Menjaga Kepatuhan Protokol Kesehatan

Sabtu, 26 September 2020 : 15.29
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Dua pasangan calon bupati (cabup) - calon wakil bupati (cawabup) Sukoharjo melakukan deklarasi kampanye damai dan komitmen menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan di masa kampanye.

“Deklarasi kampanye damai di hari pertama kampanye ini untuk meneguhkan komitmen melaksanakan protokol kesehatan yang jadi syarat wajib dilanjutkannya Pilkada,” jelas Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda usia acara deklarasi kampanye damai, Sabtu (26/9/2020).

Kepada hariankota.com Nuril menjelaskan, tahapan kampanye di mulai hari ini (Sabtu-Red) hingga 5 Desember mendatang. Para paslon setelah membubuhkan tanda tangan, nantinya akan dilihat komitmennya dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami mengajak semua elemen penyelenggara Pilkada, peserta Pilkada serta masyarakat untuk ikut berperan. Pilkada merupakan ikhtiar memilih pemimpin yang nantinya membawa kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Sukoharjo," ujarnya.

Dua pasangan cabup - cawabup yang melakukan deklarasi, yaitu Etik Suryani - Agus Santosa (EA) nomor urut 1 dan Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) pasangan nomor urut 2. Mereka hadir disertai masing - masing pimpinan parpol pengusung.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas yang didaulat menyampaikan pesan kamtibmas mengatakan, kampanye pilkada kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi corona.

“Protokol kesehatan wajib jadi kepatuhan bersama, baik aparat pengamanan, dua paslon dan seluruh pendukung paslon yang ikut dalam kontestasi. Marilah sama - sama kita jaga agar semua tetap sehat,” pungkasnya.


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :