Rekomendasi

Gibran-Teguh Gunakan Nuansa Tradisional dan Kendaraan Non Mesin

Kamis, 03 September 2020 : 16.57
Published by Hariankota
SOLO- Daftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada hari Jumat (4/9/2020) sekira pukul 14.00 WIB,  pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa akan menggunakan kendaraan bin mesin dan berkonsep nuansa tradisional.

Paslon yang diusung PDIP tersebut akan menggunakan pakaian lirik dan blangkon Sidomukti dan menggunakan transportasi non mesin yakni sepeda onthel.

Sementara mereka yang akan mendampingi sebagian menaiki 7 andong. Nantinya andong tersebut hanya akan dinaiki 2 orang saja plus kusirnya.

"Nanti calonnya akan menggunakan pakaian adat Solo Ki Gede Sala, blangkon sidomukti dan baju lurik," jelas Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Kamis (3/9/2020).

Untuk total pengiringnya  ada 30 orang, termasuk yang mengantar. Dan yang diijinkan masuk hanya  12 orang. Awal pemberangkatan dari Kantor DPC PDIP Kota Solo, sekitar pukul 13.00 WIB.

"Sebelumnya akan ada doa dari lintas agama di Kantor DPC PDIP Solo," imbuh Rudi begitu ketua DPC PDIP biasa dipanggil.

Rencananya pasangan Gibran-Teguh juga akan ini diantar dari Ketua DPC parpol pengusung pasangan Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa.

"Ada Golkar, PAN, PPP, PSI, Gerindra, PKB,  Nasdem," lanjutnya.

Sementara itu, Gibran Rakabuming mengungkapkan, dirinya sudah menyiapkan diri menjalani proses pendaftaran pilkada. Semua berkas persyaratan juga sudah selesai.

"Sudah siap semua, persyaratan juga sdh lengkap doakan semoga besuk lancar," ujar Gibran singkat.

Disampaikan juga Gibran meminta doa restu kepada ayahnya, Presiden Joko Widodo terkait proses pendaftaran ke KPU Solo.

"Minta doa restunya lewat by phone saja, nggak cukup waktunya kalau ke Jakarta," pungkasnya.



Jurnalis : Mahardika
Editor : Jum

Share this Article :