Rekomendasi

Gubernur Buka Konferwil VII PWNU Bali

Minggu, 06 September 2020 : 22.42
Published by Hariankota
DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster Membuka Konferwil VII Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Bali di Hotel Harris, Denpasar, Minggu (6/9/2020).

Tema Konferwil VII PWNU Bali tahun ini adalah “Meningkatkan Penyamebrayaan Potensi Generasi Milenial Menyingsing Satu Abad Nahdlatul Ulama”

Disampaikan ganisasi NU memiliki peran yang sangat penting dalam sejarah bangsa Indonesia. 

"NU telah menunjukkan kontribusi dan komitmen terhadap ideologi Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," ungkap Gubernur Bali Wayan Koster

Terkait dengan pelaksanaan Konferwil VII PWNU Provinsi Bali, Gubernur mengatakan menyambut gembira pelaksanaan agenda organisasi yang penting ini. 

Gubernur mengapresiasi semangat PWNU Bali untuk tetap melaksanakan kegiatan di masa pandemi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Ia berharap dalam pelaksanaan Konferwil khususnya dalam memilih pemimpin mengedepankan semangat musyawarah dan berdemokrasi secara kondusif. “Supaya siapapun nanti yang menjadi pengurus dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali Abdul Aziz dalam sambutannya mengatakan konferensi ini adalah forum tertinggi di tingkat wilayah di seluruh Indonesia. 

"Ini adalah momentum di mana setelah pengurus 5 tahun berbakti untuk dievaluasi untuk menyampaikan laporannya sejauh mana kinerja yang sudah dilakukan," paparnya. 

 Abdul Aziz menambahkan diantaranya untuk merumuskan program-program 5 tahun ke depan apa yang menjadi harapan-harapan daripada segenap warga Nahdlatul Ulama untuk NU di provinsi Bali ini dan yang terakhir tentunya di dalamnya akan memilih seorang pemimpin.

 “Harapan saya siapapun yang akan menjadi pemimpin nantinya bisa melanjutkan program-program yang telah kami tanamkan,” ujarnya.

Hadir Wakil Sekjen PBNU H. Sulthonul Huda, M.Si, Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H, Ketua FKUB Bali Ida Penglingsir Agung Putra Sukahet dan beberapa perwakilan Forkopimda lainnya.


Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :