Rekomendasi

Kuota Undangan Dibatasi, Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Cabup- Cawabup Sukoharjo

Kamis, 24 September 2020 : 15.26
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Sukoharjo menggelar pengundian nomor urut pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) di Hotel Tosan, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Kamis (24/9/2020).

"Hari ini rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor urut. Semula kami mengacu PKPU nomor 10 pasal 9 terkait undangan, namun tadi malam kami menerima surat PKPU nomor 13. Di pasal 55 tentang peserta rapat yang diundang, hanya paslon, Liaison Officer (LO) dan Bawaslu maksimal 2 orang," kata Ketua KPU Sukoharjo kepada hariankota.com.

Dengan adanya perubahan jumlah undangan peserta rapat pleno pengundian tersebut, KPU menurut Nuril langsung berupaya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, khususnya masing - masing paslon untuk merevisi jumlah undangan yang boleh hadir, dari maksimal 15 orang menjadi hanya 3 orang saja.

"Jadi ini tadi agak tertunda waktunya, namun Alhamdulillah semua pihak bisa memaklumi atas perunahan ini sehingga acara dapat berlangsung sesuai PKPU nomor 13 perubahan PKPU nomor 10," terang Nuril.

Pengundian nomor urut dihadiri langsung dua paslon yang telah ditetapkan pada Rabu (23/9/2020) kemarin. Nuril berpesan kepada semua paslon harus tunduk pada aturan yang telah ditetapkan, terutama pelaksanaan protokol kesehatan.

Setelah proses pertama, yakni pengundian urutan paslon yang boleh mengambil nomor pertama selesai dilaksanakan, dua paslon maju untuk mengambil salah satu dari dua selongsong kertas didalam kotak yang di dalamnya terdapat nomor urut paslon.

Hasilnya pada giliran pertama mengambil, paslon Etik Suryani (EA) memdapat nomor urut 1, sedangkan paslon Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) menyusul mendapat nomor urut 2. 



Jurnalis : Sapto Nugroho
Editor : Mahardika

Share this Article :