Rekomendasi

Masyarakat Denpasar Dihimbau Agar Disiplin Menerapkan Protokol Kesehatan

Rabu, 16 September 2020 : 21.16
Published by Hariankota
DENPASAR - Adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 di Denpasar yang  terus mengalami lonjakan, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyarankan masyarakat Kota Denpasar agar sementara waktu tidak mengunjungi tempat-tempat publik.

"Tujuannya untuk menghindari adanya penularan di klaster tempat publik karena banyak masyarakat datang dan berkerumun," papar I Dewa Gede, Rabu (16/9).

Semua masyarakat harus lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Baik dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi. Termasuk juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran. 

Saat ini yang menjadi salah satu fokus pengawasan adalah klaster upacara keagamaan. Hal tersebut patut diwaspadai   karena banyak kasus yang ditemukan sehabis pelaksanaan upacara keagamaan di Denpasar.

"Peningkatan kasus positif semakin meningkat, dan fokus pengawasan kami lakukan pada klaster upacara keagamaan," imbuhnya. 

Sementara itu terkait perkembangan kasus Covid-19 di Denpasar kembali menunjukan sesuatu progres  mmembaik. Pada Rabu (16/9/2020) penambahan pasien sembuh melebihi jumlah penambahan pasien positif Covid-19.

Diketahui jumlah  pasien sembuh bertambah sebanyak 17 orang, dan kasus positif tercatat bertambah sebanyak 15 orang yang tersebar di 7 desa/kelurahan. 

"Namun mengingat masih suasana hari raya, GTPP mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan saat perayaan Hari Suci Galungan dan Kuningan sesuai surat edaran bersama PHDI dan Majelis Desa Adat," pesan I Dewa Gede Rai.

Untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat  lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di masyarakat.

"Rutin cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak dan hindari kerumunan," pesannya. 



Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :