Rekomendasi

Mendaftar Pilwakot Hari Pertama, Berkas Gibran- Teguh Dinyatakan Lengkap

Jumat, 04 September 2020 : 18.55
Published by Hariankota
SOLO - Setelah melalui pemeriksaan berkas pendaftaran, bakal pasangan calon (bapaslon) Walikota - Wakil Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo dinyatakan lengkap dan diterima.

"Setelah kami memeriksa semua berkas pendaftaran bapaslon atas nama Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso, setelah kami teliti, semua berkas lengkap dan langsung kami buatkan berita acara," kata Ketua KPU Solo Nurul Sutarti dihadapan kedua calon, Jum'at (4/9/2020).

Setelah berkas dinyatakan lengkap, Nurul mengatakan, tahap selanjutnya bapaslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan pada tanggal 8 September 2020 mendatang di RSUD dr Moewardi Solo.

Pantauan hariankota.com, ratusan massa terlihat mengantar proses pendaftaran Gibran - Teguh ke Kantor KPU Solo. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bersama Teguh tiba di kantor KPU sekira pukul 14.30 WIB.

Kedatangan Gibran-Teguh ke KPU dengan mengayuh sepeda dari kantor DPC PDIP. Sedangkan istri Gibran, Selvi Ananda juga turut serta mendampingi dengan naik delman.

Diketahui, selain diusung PDIP, Gibran-Teguh juga mendapatkan dukungan dari enam parpol, yakni Golkar, PAN, Gerindra, PSI, PPP, PKB, dan Nasdem.

Tak banyak yang disampaikan Gibran usai berkasnya dinyatakan lengkap kecuali hanya mengaku bersyukur atas penetapan tersebut dan berjanji menciptakan Pilwakot Solo dengan damai sekaligus selalu mentaati protokol kesehatan.

"Saya sudah resmi mendaftar, Alhamdulillah kami memenuhi syarat. Kami berkomitmen untuk mematuhi proses tahapan sesuai aturan dari KPU." pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :