Rekomendasi

Mendaftar Pilwakot Hari Terakhir, Bajo Naik Kuda Ke KPU Solo

Minggu, 06 September 2020 : 18.04
Published by Hariankota
SOLO - Bakal pasangan calon (bapaslon) independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) naik kuda diringi para pendukung mendaftar Pilwakot 2020 sebagai calon Walikota - Wakil Walikota Solo di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Minggu (6/9/2020).

Pantauan hariankota.com, massa pendukung yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat mengantar Bajo dengan naik sembilan kereta kuda dan ada juga yang jalan kaki sepanjang sekira 4 km dari posko induk di wilayah Kelurahan Penumping, Laweyan.

Sesampai di kantor KPU Solo di wilayah Kelurahan Sumber, Banjarsari sekira pukul 11.00 WIB, mereka langsung memasuki ruangan untuk menyerahkan berkas syarat pendaftaran.

Terhitung sejak berkas pendaftaran diterima dan diperiksa tim verifikator KPU. Hasilnya, berkas Bajo dinyatakan memenuhi syarat meski ada berkas yang harus diperbaiki.

"Kedua berkas itu yakni Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT). Kedua berkas itu harus diperbaiki," terang Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti

Atas capaian ini, Bajo tinggal selangkah lagi bakal menjadi calon penantang pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa, jago PDIP yang juga didukung hampir seluruh parpol pemilik kursi DPRD Solo, kecuali PKS.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso menegaskan, maraknya isu yang dihembuskan sejumlah tokoh bahwa Bajo adalah calon boneka di Pilkada Solo 2020 sangat mengusik tim pemenangan.

"Beberapa waktu lalu banyak kami dengar di media, bahwa Bajo itu settingan, Bajo itu boneka. Itu sangat tidak benar. Bajo murni koalisi Tikus Pithi Hanoto Baris dengan masyarakat," tegasnya.

Diakui Sigit, maraknya isu calon boneka itu sangat dirasakan telah membuat sebagian masyarakat mulai terbius dan mempercayai. Pihaknya berharap, isu tersebut agar diabaikan.

"Untuk itu, kami berharap sekiranya saat ini bisa menyampaikan kepada masyarakat yang mungkin hampir terbius. Tapi kita lihat nanti. Masyarakat yang menentukan. Kami tidak terkait, tidak terhubung dengan pihak manapun, kecuali masyarakat Solo," tandasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :