Rekomendasi

Polres Karanganyar Resmi Launching Kendaraan Tim Tindak Covid-19

Selasa, 22 September 2020 : 22.50
Published by Hariankota


KARANGANYAR –Jajaran Polres Karanganyar bersama Pemerintah Kabupaten Karanganyar juga Kodim 072/ Karanganyar meluncurkan Kendaraan Tim Tindak Covid-19.

Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid- 19. Nantinya tim tersebut akan melakukan patroli untuk mengingatkan masyarakat senantiasa  menaati protokol kesehatan.

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi, mengatakan, Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar bertugas memberikan vaksin disiplin bagi masyarakat, yang tidak mematuhi protokol kesehatan

“Menemui masyarakat dan mengingatkan masyarakat secara tegas dan terukur. Karena vaksin yang dibawa oleh Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar tidak akan berakhir tanpa ada kesadaran masyarakat,” paparnya, Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Karanganyar berpesan agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Utamanya 3 M,yakni menggunakan masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Masyarakat harus  selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah (penyebaran) Covid-19. Terutama 3 M tadi," jelas Bupati Juliyatmono.

Disampaikan juga, Pemkab Karanganyar bersama tim gabungan (satpol PP, TNI-Polri)  pada bulan Oktober mendatang memberlakukan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Hadir juga dalam acara tersebut Danrem 074/Warastratama Kol Inf Rano Tilaar yang menyampaikan di lokasi wedangan atau angkringan yang banyak tersebar di wilayah Solo Raya banyak ditemui kerumunan masyarakat yang tidak mengenakan masker.

"Hik boleh, tapi tiga M jangan pernah lepas agar tidak tertular Covid-19,"pesannya.

Acara ditutup dengan lounching Kendaraan Tim Tindak Covid-19 Polres Karanganyar sekaligus pemasangan stiker secara simbolis oleh Bupati Karanganyar bersama Danrem 074, dan Kapolres Karanganyar.


Reporter: Mg5
Penulis : Mg5
Editor: Gunadi



Share this Article :