Rekomendasi

Resmi Mendaftar Pilkada, KPU Sukoharjo : Berkas Etik- Agus Memenuhi Syarat dan Lengkap

Jumat, 04 September 2020 : 19.16
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukoharjo menyatakan, dokumen bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati - Wakil Bupati Etik Suryani-Agus Santosa (EA) memenuhi syarat dan lengkap.

“Setelah dilakukan verifikasi penelitian kelengkapan dan keabsahan persyaratakan, dokumen bapaslon lengkap dan memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda, Jumat (4/9/2020).

Dengan diterimanya dokumen dan telah memenuhi syarat, maka tahapan selanjutnya adalah pengumuman dokumen di laman KPU mulai 4 hingga 8 September, termasuk tanggapan dan masukan masyarakat. Sedangkan pemeriksaan kesehatan dijadwalkan mulai 4 hingga 11 September.

Pasangan EA menjadi bapaslon pertama yang mendaftar ke KPU Sukoharjo dengan diantar ratusan pendukung berserta empat pimpinan parpol pengusung, yakni PDIP, Golkar, NasDem, dan Demokrat.

Kepada hariankota.com, Etik yang juga istri Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya ini menyampaikan rasa optimisnya dapat memenangi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

"Kami yakin mampu meraih suara minimal 70%," ujar Etik yang juga ditegaskan calon wakilnya, Agus Santosa, bahwa dalam sebuah kontestasi harus optimis terhadap target suara yang akan diraih.

“Harus optimis. Yang jelas satu tahap sudah dilalui, yakni pendaftaran sehingga tinggal mengikuti tahapan selanjutnya,” pungkas Agus.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :