Rekomendasi

Serentak, 11 Bapaslon Jalani Tes Kesehatan di RSUD Moewardi Solo

Selasa, 08 September 2020 : 19.38
Published by Hariankota
SOLO — Sebanyak 11 Bakal Pasangan Calon (bapaslon) Kepala Daerah dalam Pilkada serentak 2020 dari sejumlah daerah di Jawa Tengah mengikuti tahapan tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, Selasa (8/9/2020).

Pantauan hariankota.com, 11 bapaslon Pilkada ini merupakan peserta tes kesehatan tahap pertama dari dua hari pelaksanaan yang dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa - Rabu (8-9/9/2020).

Mereka terdiri bapaslon dari lima kabupaten/kota, yakni Kota Solo, Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Wonogiri.

Dari Kota Solo ada dua pasangan, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo. Kabupaten Sukoharjo juga dua pasangan, yaitu Etik Suryani-Agus Santosa dan Joko Santosa-Wiwaha Aji Santoso.

Menyusul dua bapaslon dari Kabupaten Wonogiri, yaitu Joko Sutopo-Setyo Sukarno dan Hartanto-Joko Purnomo. Kota Magelang dua pasangan, yaitu Muchammad Nur Aziz-KH M Mansyur, dan Aji Setyawan-Windarti Agustina.

Berikutnya dari Kabupaten Blora ada tiga pasangan, yakni Dwi Astutiningsih-Riza Yudha, Arif Rohman-Tri Yulisetyowati, dan Umi Kulsum-Agus Sugianto.

Kasubbag Hukum dan Humas RSUD dr Moewardi Solo, Eko Haryati kepada awak media menjelaskan, ini merupakan tes kesehatan periode pertama selama dua hari, hari ini dan besuk. Periode kedua akan dilaksanakan pada tanggal 14 September mendatang.

"Tes kesehatan dilaksanakan secara bersamaan. Dimulai pukul 07.00 WIB-17.00 WIB. Para bakal calon pertama-tama akan menjalani uji swab atau Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR)," terangnya.

Menurutnya, uji swab atau RT -PCR ini dilakukan untuk memastikan para peserta tidak sedang terpapar Covid-19. Adapun penyampaian hasil tes swab hari ini dan besok (Rabu-Red) akan diumumkan pada tanggal 11 September.

"Bagi peserta yang hasilnya negatif, maka dapat melanjutkan tes selanjutnya. Kalau hasilnya positif, peserta tes kesehatan akan diberi kesempatan pada periode selanjutnya," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :