Rekomendasi

Turun ke Sukoharjo, Tim Labfor Polda Jateng Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Busa Kasur

Jumat, 18 September 2020 : 18.12
Published by Hariankota


SUKOHARJO - Kebakaran hebat yang meluluhlantakan pabrik sekaligus gudang busa bahan pembuatan kasur PT Sari Guna di Jalan Ciu, Telukan, Grogol, Sukoharjo, Kamis (17/9/2020) malam kemarin, diselidiki Tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jateng.

Didampingi Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan, Tim Labfor langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengumpulkan sejumlah barang bukti dan mengambil gambar puing - puing reruntuhan bangunan yang hangus terbakar.

"Hari ini dilakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Untuk kepastian penyebabnya, menunggu pemeriksaan dari Labfor Polda Jateng ," kata Kasatreskrim kepada hariankota.com disela olah TKP, Jum'at ( 18/9/2020).

Disampaikan, untuk sementara ada tiga orang saksi yang sudah dimintai keterangan. Tiga saksi ini, yakni satpam pabrik, seorang karyawan pabrik, dan satu lagi warga sekitar. Kemungkinan besar saksi akan bertambah.

"Informasi sementara, salah satu karyawan mengaku melihat ada percikan (api) di trafo listrik. Bisa jadi itu penyebab kebakaran, namun ini belum bisa dipastikan," ujarnya.

Diketahui kebakaran pabrik yang sempat menghebohkan warga hingga menimbulkan kerumunan disekitar lokasi ini, berlangung hampir 4,5 jam. Titik api dilaporkan muncul sekira pukul 17.00 WIB dan baru dapat padam sekira pukul 21.30 WIB.

Beruntung dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah lantaran api selain membakar dua bangunan gudang juga menghanguskan mesin produksi busa.

"Saat kejadian, produksi pabrik sudah berhenti pada pukul 16.00 WIB, jadi semua mesin posisi berhenti operasi. Ini masih kami dalami penyebab percikan api trafo yang diduga menjadi penyebab kebakaran itu dari mana. Tunggu hasil labfor,” pungkas Kasatreskrim.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Share this Article :