Rekomendasi

UNS Dapatkan Bantuan Alkes dari Xuhua University

Senin, 28 September 2020 : 23.56
Published by Hariankota
SOLO - Pemerintah negara Indonesia dan negara Tiongkok melalui  Xihua University bekerja sama dalam menanggulangi penyebaran virus Covid 19 dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Hal tersebut diwujudkan dalam bantuan alat kesehatan berupa 30 buah termogun, 20.000 masker medis dan 3.000 masker N95. Bantuan akan disalurkan pada civitas akademika UNS dan ke RS UNS.

"Kami sampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian universitas partner demi mendukung kesehatan masyarakat Indonesia," jelas Rektor UNS Jamal Wiwoho saat penyerahan donasi alat kesehatan dari Xihua University dan pemberian hibah buku ajar Bahasa Mandarin dari Hanban, Senin (28/9).

Jamal juga sampaikan terima kasih atas pemberian hibah buku ajar bahasa Mandarin dari Hanban sebanyak 111 judul buku yang berjumlah 2 eksemplar untuk masing-masing buku. 

"Kami berharap buku-buku pembelajaran bahasa Mandarin ini dapat berkontribusi bagi perkembangan kemajuan pendidikan bahasa Mandarin di era globalisasi teknologi modern," lanjut Jamal. 

Ditambahkan Jamal penanggalan kalender Tiongkok menetapkan bulan September sebagai bulan pendidikan. Diantaranya pada tanggal 10 adalah Hari Guru dan tanggal 28 adalah Peringatan Hari Kelahiran Konfucius.

Guru, lanjut Jamal adalah  pahlawan tanpa tanda jasa yang memegang peranan penting dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara. 

"Sedangkan pendidikan ialah sumber dari segala ilmu, dan sejarah, budaya dan tradisi masyarakat Tiongkok dalam perayaan ini sangat menarik dan perlu diketahui oleh pebelajar Bahasa Mandarin (UNS)," pungkasnya. 


Jurnalis : dya
Editor : Mahardika

Share this Article :