Rekomendasi

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sleman Bagikan Masker

Jumat, 09 Oktober 2020 : 18.42
Published by Hariankota


SLEMAN
- Salah satu upaya mencegah penularan Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DI Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sleman membagikan masker di GOR Pangukan, Tridadi, Sleman.


Bupati Sleman Sri Purnomo dan Kepala BPBD DIY Biwara Yuswantana sebut penggunaan masker merupakan bagian dari penerapan kebiasaan baru yang harus selalu dipakai oleh masyarakat untuk menghadapi Covid-19 saat ini.


"Alhamdulillah pantauan pembagian masker ini terpantau kesadaran masyarakat sudah tinggi. Hanya sedikit yang tidak menggunakan masker, karena alasannya lupa dan terburu-buru, selebihnya semua sudah menggunakan masker,” paparnya. 


Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun sebelum bepergian. Jangan abaikan protokol Kesehatan.


"Jangan karena terburu-buru kita menjadi lupa dan mengabaikan protokol Kesehatan," lanjut  Sri Purnomo.


Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan, masker yang diberikan pada lima kabupaten dan satu kota di DIY total sejumlah 650 ribu masker. 


“Masing-masing kabupaten kota kami berikan 130 ribu masker,” jelas dia.


Menurut dia, memakai masker adalah sebuah perilaku yang memang perlu terus menerus digalakkan. Hal ini sebagai upaya untuk melindungi diri sendiri, orang lain serta keluarga dari penyebaran Covid-19. 


“Ya kalau memang tidak mau memakai masker ya jangan keluar rumah. Jadi di rumah saja, karena untuk melindungi diri, keluarga dan yang lain,” tegas dia. 



Jurnalis : ang
Editor : Mahardika

Share this Article :