Rekomendasi

Digelar di Tengah Pandem, Karya Kreatif Indonesia seri-2,Diharapkan Bisa Tumbuhkan Kecintaan Produk Lokal

Kamis, 08 Oktober 2020 : 11.51
Published by Hariankota


DENPASAR-Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) buka Karya Kreatif Indonesia seri-2.


Meski digelar di masa pandemi Covid-19,namun Cok Ace terus mendorong upaya pemulihan ekonomi yang dilakukan sejumlah pihak,seperti salah satunya kegiatan Karya Kreatif Indonesia seri-2 yang diprakarsai Bank Indonesia.


Dengan mengangkat tajuk "Bali Jagadhita Culture Week" kegiatan yang dilaksanakan selama tiga (3) hari mulai tanggal 7-9 ini diharapkan mampu menjual produk lokal secara virtual kepada pihak luar baik luar negeri ataupun dalam negeri.


Wagub Cok Ace juga meminta semua pihak meningkatkan kerjasamanya dalam membangkitkan ekonomi kecil mikro dan menengah.


Termasuk  mendorong agar seluruh masyarakat Bali mulai menumbuhkan kecintaannya terhadap produksi lokal baik itu kebutuhan sandang ataupun pangan.


"UMKM memberi dampak positif karena secara aktif terus berupaya untuk tumbuh dan berkembang dalam rangka menopang perekonomian rakyat," paparnya.


Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bali Trisno Nugroho mengatakan bahwa pameran Karya Kreatif Indonesia sdh dilaksanakan sejak tahun 2015 lalu, dan kali ini adalah pameran ke 5 dengan model virtual.


"Meskipun dengan model yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun melalui Karya Kreatif Indonesia ini, maka UMKM binaan Bank Indonesia terus di dorong melakukan perbaikan agar mampu berperan memberikan kontribusi dengan cara memperluas market place baik pasar lokal ataupun internasional," lanjutnya.


Salah satunya dengan cara merancang busana dari kain menjadi pakaian yang baik dan menarik sehingga mampu menembus pasar dan mampu diterima ditengah masyarakat.


Untuk Karya Kreatif Indonesia seri-2 kali ini, sebanyak 14 UMKM binaan Bank Indonesia yang turut serta.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :