Rekomendasi

Dukung Gibran-Teguh, Puluhan Pengemudi Becak Gelar Deklarasi di Ngarsopuran

Sabtu, 17 Oktober 2020 : 21.30
Published by Hariankota


SOLO
-  Puluhan pengemudi becak di wilayah Solo, deklarasi dukung  pasangan calon (paslon) Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakoso (Gibran-Teguh) di dalam Pilkada atau Pilwalkot Solo, Desember mendatang.


Deklarasi dukungan tersebut juga dihadiri sejumlah relawan Solo Hebat (Sobat) di kawasan Ngarsopuro.

Sardi Ahmad, selaku Koordinator Gerakan Pengemudi Becak Kota Solo sebut alasan mereka menjatuhkan pilihan kepada paslon Gibran-Teguh berharap, jika menang dan terpilih nanti, paslon Gibran-Teguh tetap peduli wong cilik seperti yang ditunjukkan mereka selama ini. 

"Tidak ada pilihan lain. Kami jelas mendukung Gibran-Teguh di Pilkada Solo nanti. Kami percaya, Gibran-Teguh bisa membawa Kita Solo lebih maju lagi," jelas Sardi Ahmad, Jumat (16/10/2020). 
 
Mereka sangat berharap jika Gibran-Teguh berharap tetap sama seperti saat kampanye blusukan Gibran selama ini untuk menampung aspirasi warga Solo.  

"Terus terang, kami jatuh cinta pada gaya blusukannya mas Gibran. Kota Solo ke depan butuh pemimpin seperti dia. Muda, lincah, dan sepertinya berpikiran maju gitu lho," kata Sardi lagi. 

Salah satu  pengurus Relawan Solo Hebat (Sobat),  Topan Tri Haryoko mengaku bangga dan bahagia bisa ikut terlibat dalam Deklarasi Gerakan Pengemudi Becak Kota Solo. 

Dirinya merasa terharu sangat mengapresiasi deklarasi yang digelar pengemudi becak. Hal ini menjadi bukti bahwa politik bukan hanya milik para elite. 

"Justru  politik mesti dimulai dari bawah seperti ini. Gerakan politik, dalam bentuk apa pun itu, mesti berpijak dan berawal dari hal-hal riil di kehidupan sehari-hari," tandasnya.



Jurnalis : Dita
Editor : Mahardika


Share this Article :