Rekomendasi

Harlah Ke-61, Pemuda Pancasila Sukoharjo Potong Tumpeng dan Bagi-Bagi Sembako

Rabu, 28 Oktober 2020 : 18.05
Published by Hariankota

 

SUKOHARJO- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sukoharjo, menggelar bakti sosial (baksos) bagi -bagi paket sembako kepada warga dengan prioritas secara ekonomi kurang mampu di sejumlah desa yang terdampak Covid-19.


Baksos pembagian sembako sebanyak 150 paket serentak dilakukan bersama seluruh perangkat organisasi, seperti PAC, Srikandi, SAPMA, KOTI, BPPH, Badan Buruh, dan Relawan Covid-19.


"Ini dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasila ke–61. Tadi malam (Selasa-Red) kami juga menggelar malam tirakatan dengan potong tumpeng dan do'a bersama," kata Ketua MPC Pemuda Pancasila Sukoharjo, Nursito, kepada hariankota.com, Rabu (28/10/2020)


Selain baksos, juga digelar acara tabur bunga ke makam sejumlah kader Pemuda Pancasila yang telah meninggal dunia. Sedikitnya ada 15 makam tersebar di berbagai kecamatan se kabupaten sukoharjo yang jadi tujuan.


"Kami berdoa memohon kepada Allah SWT agar para pendahulu kami diampuni segala salah dan dosanya serta mendoakan kepada bangsa ini agar wabah Covid- 19 segera berakhir," terangnya.


Mengingat saat ini tengah berlangsung kampanye Pilkada, dalam kesempatan itu juga terselip do'a agar perhelatan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Sukoharjo pada 9 Desember mendatang berjalan aman dan sukses.


”Sesuai instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional (MPN), kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian antar sesama dalam memaknai hari lahirnya Pemuda Pancasila (28 Oktober 1959 –28 Oktober 2020) dan mengimplementasikan nilai – nilainya dalam kegiatan sosial," tegasnya.


Ditambahkan Nursito, melalui kegiatan ini diharapkan seluruh anggota Pemuda Pancasila khususnya di Sukoharjo, bisa merenungkan perjuangan para pahlawan dan tokoh pendiri bangsa.


"Sebagai kader Pemuda Pancasila, harus lebih bersemangat untuk tetap mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara," tandasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :