Rekomendasi

Ketika Henry Indraguna Pengacara Kondang Ini Kangen Kampus, Anak Istri Pun Diboyong Ke UNS

Kamis, 29 Oktober 2020 : 08.11
Published by Hariankota



SOLO
- Nama Henry Indraguna sudah tak asing lagi namannya.Kala pemilihan legislatif lalu, Henry mampu membuat peta politik di daerah pemilihan (Dapil V) berwarna.

Meski sebagai pendatang baru didunia politik, namun sosok Henry bisa membuat caleg Petahana lainnya ekstra keras menghadapinya.

Tak heran, ayah dari dua orang anak ini kala itu mendapatkan julukan 'Caleg Edan'.

Kini, Pengacara kondang ini kini memilih untuk kembali menempuh pendidikannya, mengambil program studi S3 di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS).

Alasan Henry kuliah dikarenakan dirinya tidak ingin konstituen nanti memiliki Wakil Rakyat tak berguna dan tak bisa berjuang untuk masyarakat.


Karena itulah, Henry bertekad sebagai wakil rakyat harus bisa berguna dan mensejahterakan masyarakat yang diwakilinya.

“Saya benar-benar siap membela masyarakat. Karena itulah saya kembali kuliah. Saya ingin masyarakat memiliki wakilnya yang berpotensi, mumpuni dan cerdas” ujar Henry saat ditemui di Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS) belum lama ini.


Kedatangan ke UNS dengan memboyong anak dan istrinya ini untuk mengobati kerinduan terhadap Kampus dimana kini dirinya mengambil program S3.

Sekaligus untuk bersilaturahmi kepada para dosen yang mengampunya, sebab selama masa pandemi Corona ini perkuliahan dilakukan secara daring.

“Sejak awal kuliah, saya belum pernah datang ke UNS. Karena selama ini perkuliahan dilakukan secara online. Itulah mengapa saya datang ke sini (UNS) Saya ingin bersilaturahmi kepada Prof DR I Gusti Ayu Ketut Rachmi Handayani, SH, MM dan dosen lain,"terangnya.


Fase studi tersebut di tempuh dengan serius untuk persiapan mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah (meliputi Kota Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali ).

“Warga daerah ini sangat sangat saya cintai, sebab setidaknya kami telah bergaul selama 7 bulan, untuk itu saya akan memperjuangkannya” paparnya


Dalam waktu proses belajar mengajar program doctor yang kini sedang ditempuhnya, Henry berharap bisa selesai dalam waktu 2 – 3 tahun, sehingga pada saat pemilihan anggota DPR RI pada tahun 2024 nanti dirinya sudah bergelar doctor.

“Saya ingin mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta memperjuangkan nasib rakyat yang selama ini masih banyak yang hidup di bawah garis kemiskinan dan kami akan bekerja keras untuk mensejahterakannya” tandasnya.

Reporter: Dita Maharani
Penulis: Dita Maharani
Editor: Rahmawati

Share this Article :