Rekomendasi

Pemkab Jembrana, Genjot Promosi Pariwisata Melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD)

Rabu, 14 Oktober 2020 : 21.31
Published by Hariankota


JEMBRANA - Genjot sektor pariwisata di Kabupaten Jembrana, salah satu upaya yang dilakukan pemerintah setempat adalah   maksimalkan  promosi pariwisata untuk  memperkenalkan destinasi-destinasi wisata yang ada di kabupaten Jembrana.

Meski begitu, upaya promosi itu, tetap dengan mengedepankan tatanan kehidupan era baru, melalui penerapan protokol kesehatan sehingga bisa bangkit dan produktif.

Belum lama ini Bupati Jembrana I Putu Artha telah melantik Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) kabupaten Jembrana masa bakti 2020-2024 di Hotel Puri Dajuma, Kecamatan Pekutatan.

BPPD Jembrana ada  9 anggota yang terdiri dari 4 orang dari Asosiasi Kepariwisataan, 2 orang berasal dari Asosiasi Profesi Kepariwisataan, 1 orang dari Asosiasi Penerbangan, serta 2 orang dari Pakar/Akademisi,

Bupati Jembrana I Putu Artha meminta kepada seluruh jajaran keanggotaan Unsur Penentu Kebijakan BPPD Jembrana tahun 2020-2024 yang baru dilantik agar lebih bisa  memajukan kepariwisataan Jembrana selama 4 (empat) tahun ke depan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan terbentuknya BPPD Jembrana,  pastinya hal akan menjadi kekuatan bagi pengembangan pariwisata Jembrana. Agar kedepannya  semakin dikenal, dan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jembrana,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Jembrana Nengah alit dalam laporannya menyampaikan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jembrana merupakan lembaga yang bersifat mandiri dalam melaksanakan kegiatan promosi pariwisata di daerah, dengan struktur organisasi yang terdiri dari Unsur Penentu Kebijakan dan Unsur Pelaksana.

"Tujuan dari pembentukan BPPD Jembrana untuk menjembatani dan mengakomodasi kepentingan pelaku wisata daerah dalam mengembangkan dan mempromosikan pariwisata daerah Kabupaten Jembrana," imbuhnya.

Ketua BPPD Jembrana masa bakti tahun 2020-2024 I Kadek Rondy Gunawan menyampaikan pembentukan BPPD Jembrana ini didasari oleh keputusan Menteri Pariwisata.

"Nantinya BPPR akan menjadi koordinator promosi yang dilakukan oleh pelaku pariwisata di Jembrana, dan juga sebagai partner bagi pemerintah daerah untuk mengembangkan dan memajukan pariwisata di Jembrana yang memiliki potensi besar," tandasnya. 


Reporter: Wayan Gede Pasek
Penulis: Wayan Gede Pasek
Editor: Gunadi

Share this Article :