Rekomendasi

Puluhan Hotel, 1 Restoran dan 1 Destinasi Wisata Kantongi Sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata

Minggu, 11 Oktober 2020 : 23.01
Published by Hariankota

DENPASAR - Dinas Pariwisata Kota Denpasar telah melaksanakan Verifikasi Kepada Hotel dan Destinasi Wisata yang telah menerapkan Protokol  Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata. mendukung terciptanya pariwisata yang produktif dan aman Covid-19.

Sejauh ini sudah ada  28 Hotel, 1 Restoran dan 1 Destinasi Wisata di Denpasar  yang telah mengantongi Sertifikat Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata.

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani menyebut proses sertifikasi Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru Bidang Pariwisata sudah berlangsung sejak bulan Juli lalu.

 

"Sertifikat tersebut bisa menjadi acuan bagi wistawan untuk memilih lokasi menginap atau lokasi tempat wisata," jelasnya.  


Sampai saat ini Pemkot Denpasar telah mengeluarkan sertifikat sertifikasi sebanyak 16 hotel, 1 restoran dan 1 destinasi wisata. Sedangkan Pemprov Bali telah mengeluarkan sertifikat untuk 12 hotel dengan klasifikasi bintang 3, 4 dan 5.


"Intinya Pemkot Denpasar  memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan mulai dibukanya pariwisata domestik," imbuhnya. 

 

Sehingga, untuk mendukung penerapan pariwisata yang aman Covid-19 untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan wisatawan, diperlukan sertifikasi atas ketaatan dalam penerapan protokol kesehatan. (jum)

Share this Article :