Rekomendasi

Seorang Wanita Ditemukan Tewas Dalam Mobil Terbakar, Diduga Korban Pembunuhan

Rabu, 21 Oktober 2020 : 16.38
Published by Hariankota

 


SUKOHARJO- Satreskrim Polres Sukoharjo dibantu Tim Labfor Polda Jateng tengah menyelidiki temuan jasad seorang wanita didalam sebuah mobil yang terbakar di Dukuh Cendana Baru, Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam.


Informasi yang didapat hariankota.com, korban diketahui bernama Yulia (42), warga Selogiri, Wonogiri yang tinggal di daerah Pasar Kliwon, Solo berprofesi sebagai pedagang sandal di kawasan Gajahan, Solo.


Korban diduga telah tewas dibunuh sebelum mayatnya ditemukan berada dalam jok penumpang paling belakang mobil Daihatsu Xenia nopol AD 1526 EA yang terbakar.


Kasat Reskrim Polres Sukoharjo AKP Muhammad Alfan saat ditemui di sela olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama Tim Labfor Polda Jateng menuturkan, dari pemeriksaan awal didapati luka memar di dahi korban sebelah kanan.


"Hasil pemeriksaan luar, tangan korban memegang selotip yang terbakar. Namun kami belum bisa memastikan apakah korban pembunuhan atau bukan. Kami masih menunggu hasil otopsi dari rumah sakit," katanya Rabu (21/10/2020).


Selain menunggu hasil otopsi, Alfan juga menunggu hasil olah TKP Tim Labfor Polda Jateng yang langsung datang dari Semarang untuk mengumpulkan sejumlah barang bukti dari pagi hingga siang hari.


"Identitas korban diketahui setelah kami memeriksa sidik jari di TKP dan sejumlah saksi. Dari situ kami langsung menghubungi keluarga korban," ungkapnya.


Diketahui, mobil warna abu- abu metalik terbakar Selasa malam sekira pukul 22.00 WIB di tengah guyuran hujan. Warga dan petugas Damkar terkaget setelah berhasil memadamkan api menemukan jasad wanita didalam mobil yang terbakar.


“Awalnya, ada yang melihat asap dari mobil itu. Saya diberitahu, karena dikira itu mobil saya. Kemudian dengan menggunakan selang air, kami berusaha memadamkan api sebelum Damkar datang,” ujar Hatmanto saksi mata yang rumahnya di sebelah TKP.


Malam saat kejadian, ia tak menyangka jika didalam mobil ada jasad seorang wanita, lantaran seluruh kaca mobil tertutup rapat dipenuhi asap dari kobaran api di bagian belakang mobil bagian kanan.


"Setelah kaca mobil dipecah, saya baru melihat ada jasad di dalamnya. Keadaannya sudah hangus dalam posisi terduduk miring bersandar kursi bagian belakang," tandasnya.




Jurnalis : Sapto Nugroho
Editor : Mahardika

Share this Article :