Rekomendasi

Sistem Belajar Di Masa Pandemi Covid-19, Pemkab Karanganyar Gandeng Radio Swiba

Senin, 05 Oktober 2020 : 21.13
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar selama pandemi Covid-19 melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online (daring).

Hari ini Pemkab Karanganyar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memperkenalkan metode belajar siswa melalui 
pembelajaran daring via radio.

Dengan menggandeng LPPL (Lembaga Penyiaran Publik Lokal) Radio Swiba FM Karanganyar, Pemkab Karanganyar kembali meluncurkan program Karanganyar Belajar Edisi I.

Program Karanganyar Belajar Edisi I hadir setiap hari pada pukul 08.00 WIB, dengan jenjang pendidikan PAUD, TK, SD, SMP atau sederajat. Pembelajaran dengan tema dan mata pelajaran yang edukatif mulai dari materi sekolah, parenting dan lain-lain.

Bupati Karangamyar Juliyatmono mengapresiasi keberanian dalam melakukan inovasi dengan berbagai kreativitas dalam bidang pendidikan salah satunya program Karanganyar Belajar Edisi I ini,

"Program ini jadi salah satu solusi
bagi mereka yang tidak punya kemampuan untuk membeli pulsa internet," papar Juliyatmono, Senin (5/10/2020).

Juliyatmono juga mengingatkan
belajar tidak boleh berhenti. Pihaknya akan terus berupaya agar proses belajar tetap berjalan lancar, karena itu merupakan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Karanganyar.

 “Belajar itu tidak boleh berhenti dan dihentikan, hakikat pendidikan dan hakikat kehidupan kita itu terus belajar," lanjutnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tarsa berpesan kepadw  pelajar mulai PAUD, TK, SG, SMP dan yang sederajat untuk mengikuti program kerja sama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Karanganyar dengan LPPL Radio Swiba FM Karanganyar.

“Mari kita sukseskan dan kita dukung semangat belajar bagi generasi muda Kabupaten Karanganyar dan kita gelorakan semangat belajar putra-putri kita meskipun di tengah-tengah masa pandemi Covid-19," tutupnya.


Jurnalis : Dita
Editor : Mahardika

Share this Article :