Rekomendasi

TAPD Buleleng Minta SKPD Selesaikan Realisasi DAK Fisik 2020

Jumat, 30 Oktober 2020 : 19.34
Published by Hariankota


BULELENG
- Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Buleleng mendorong agar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  Pemkab Buleleng yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik agar segera menyelesaikan semua proyek.


"Pertengahan Desember 2020 harus sudah selesai. Ini dilakukan mengingat sampai saat ini realisasi DAK Fisik yang diinput pada Online Monitoring SPAN (OM SPAN) hanya berada diangka 59,48 persen," ujar Ketua TAPD yang juga Sekda Buleleng Gede Suyasa, saat ditemui usai memimpin rapat evaluasi DAK Fisik 2020, di ruang rapat Sekda Buleleng, Jumat (30/10/2020) sewrti dikutip dari laman MC Kabupaten Buleleng. 


Gede Suyasa menjelaskan, TAPD terus mendorong SKPD untuk menyelesaikan semua proyek agar mencapai 100 persen pada 15 Desember 2020 mendatang. Untuk realisasi dari sisi fisik memang sudah lebih tinggi dari realisasi keuangan. Namun, SKPD harus cermat dan disiplin dalam mengelola DAK.


“Kita membutuhkan kecermatan, perhatian dan juga kedisiplinan dari masing-masing SKPD pengelola DAK. Supaya seluruh DAK secara fisik bisa 100 persen termasuk pencairan dananya,” jelas dia.


Ia menambahkan, pengelolaan DAK yang baik menjadi sangat penting. Hal tersebut akan menjadi penilaian untuk pemberian DAK selanjutnya.


“Pemberiaan DAK itu dipertimbangkan atas dasar reward and punishment. Kemampuan kita berprestasi dalam mengelola DAK. Jadi ini akan berpengaruh terhadap pemberian DAK berikutnya,” tutup Gede Suyasa.


Rapat evaluasi DAK Fisik tahun 2020 ini diikuti oleh Kepala KPPN Singaraja Jordan dan seluruh Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng. 



Jurnalis : Kom 
Editor : Mahardika

Share this Article :