Rekomendasi

Tuntaskan Kemiskinan dan Perbaikan Infrastruktur Bupati Suwirta Laksanakan Program Bedah Kelurahan

Minggu, 04 Oktober 2020 : 13.00
Published by Hariankota
Buleleng - Kondisi Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta untuk melaksanakan Program Bedah Kelurahan.

Melibatkan instansi terkait dengan jumlah peserta terbatas dan tetap mengikuti protokol kesehatan, Bupati Suwirta melakukan bedah Kelurahan di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Semarapura Kaja dan Kelurahan Semarapura Tengah, Sabtu (3/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Suwirta  mengunjungi keluarga miskin, lanjut usia (lansia), infrastruktur, meninjau sekolah dan potensi kelurahan dengan  tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Bedah Kelurahan yang sama seperti bedah desa, yakni program yang diciptakan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam menangani masalah kemiskinan dan menggali potensi yang ada di masing-masing desa maupun kelurahan di Kabupaten Klungkung.

“Saya tidak mau di Kota banyak tercecer kemiskinan. Ternyata setelah ditinjau langsung kualitas kemiskinan di kota jauh lebih dalam. Walaupun secara kuantitas keluarga miskin tidak begitu banyak dibandingkan di desa, tetapi kadar kualitas kemiskinanya dalam sekali,” Ujar Bupati Suwirta.

Untuk bedah rumah dan rehab rumah, pihaknya meminta para kaling dan lurah harus proaktif mendorong usulan warga sehinga segara bisa mendapatkan bantuan. Sedangkan infrastruktur saluran irigrasi  Bupati Suwirta langsung menugaskan dinas PUPR untuk menindaklanjuti.

Sedangkan permasalahan di Kelurahan Semarapura Tengah masalah yang ditemukan Bupati Suwirta hampir sama. Kedua kelurahan masih menyimpan sejumlah warga kurang mampu/penduduk miskin.

Untuk infrastruktur di kota ini banyak sekali ditemukan gang-gang yang belum ditangani. Gang yang merupakan pengembangan dari pemukiman baru harus segera ditangani dan ditindaklanjuti.

“Saya tugaskan lurah serta kaling untuk segera membuat usulan langsung ke Bupati, sehingga kita akan membuat segala prioritas untuk ditangani lebih awal. Kalau tidak ada bedah lurah ini saya tidak tau ada gang-gang yang belum diatasi,” tandasnya. (Klk)
Share this Article :