Rekomendasi

Wagub Dukung Baliwood World Content Project Panels Yang Akan Digelar Secara Virtual

Senin, 05 Oktober 2020 : 18.18
Published by Hariankota
Denpasar - Baliwood  World Content Project Panels secara virtual diawal tahun 2021 mendatang. Pemprov Bali pastikan akan mendukung acara tersebut karena bisa menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Bali.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik akan diadakannya acara tersebut.  Dengan begitu upaya menghidupkan kembali perekonomian rakyat Bali melalui kreativitas yang menonjolkan seni dan budaya didukung dari berbagai pihak.

"Pastinya kami mendukung dan mengapresiasi acara tersebut. Jelas akan  menghidupkan kembali perekonomian rakyat Bali melalui kreativitas yang menonjolkan seni dan budaya," paparnya  saat menerima audensi dari Deputi Ekonomi Digital Baparekraf dan  pihak Baliwood Land di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020).

Deputi Ekonomi Digital Baparekraf, Syaifullah menyebut, film dan karya gambar yang dilengkapi dengan visual dan audio akan mampu memperkuat sumberdaya manusianya. Harus bagus dengan dilakukannya berbagai bentuk promosi, sehingga dengan budaya Bali yang kental diharapkan mampu menembus segmen Internasional dengan skema yang khusus namun mendunia.

"Diperlukan juga Desa yang potensial untuk produksi film sehingga masyarakat lokal tempat film itu diproduksi akan memiliki peran ekonomi yang sustainable," imbuhnya.

Baliwood sudah melakukan berbagai trial error blueprint selama hampir 2 tahun ini, tidak saja telah menjadi global brand yang diterima oleh dunia dan ekosistem dunia telah terbentuk serta menyepakati visi dan misi dunianya.

"Selain itu juga  dibutuhkan sinkronisasi dari program lintas kementrian yang diinisiasi oleh Kemenparekraf bersama Pemerintah Bali untuk desa wisata berbasis film, dimana diharapkan tumbuh sebuah desa industri film (berskala dunia seperti inisiatif Baliwood Land development) bukan hanya menjadi desa berpengalaman memproduksi film semata," tutupnya.



Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :