Rekomendasi

Alami Kerugian Rp2,5 Miliar Karena Terbakar, Pengusaha Cafe Ini Tak Lapor Polisi

Senin, 16 November 2020 : 23.12
Published by Hariankota

Foto: Inews

GIANYAR- I Nyoman Birit, pemilik kafe di Ubut, Gianyar, Bali yang ludes terbakar mengaku ikhlas dengan musibah yang dialami. Dia tidak akan melaporkan kebakaran yang merugikan dirinya hingga Rp2,5 miliar itu ke kepolisian.


Kafe milik Birit yang terbakar itu berada di Banjar Tebongkang, Desa Singakerta, Kabupaten Gianyar. Kafe tersebut terbakar pada Sabtu (14/11/2020) malam.


Akibat kebakaran tersebut, Birit mengaku mengalami kerugian yang ditaksir hingga Rp2,5 miliar. Salah satunya yakni mesin gelato yang ada di kafe.


"Paling besar itu mesin gelato. Mesin-mesin itu saja di atas Rp1 miliar. Kalau sama bangunan mungkin Rp2,5 miliar," tutur Birit saat ditemui, Minggu (15/11/2020)


Birit hingga kini belum mengetahui pasti penyebab kebakaran kafe miliknya. Dia mendapat kabar dari rekannya kalau kafe miliknya itu terbakar hebat. Padahal kafe tersebut baru buka selama sepekan sebelumnya.


"Saya baru buka tanggal enam. Kalau dulu galeri sekarang jadi kafe gelato," ujarnya.


Meski mengalami kerugian besar, Birit mengaku enggan melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian. Dia menganggap kebakaran ini sebagai musibah.


sebelumnya, sebuah kafe di Ubud hangus terbakar pada Sabtu (14/11/2020) malam. Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Gianyar melakukan upaya pemadaman selama satu jam.


Sebelum peristiwa kebakaran, kafe tersebut masih buka seperti biasa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut lantaran kafe telah tutup pukul 21.00 WITA.


Editor: Jumali


Share this Article :