Rekomendasi

Apresiasi Sinergitas Dengan BPKP, Gubenur Bali Lantik Dua Pejabat Baru

Kamis, 12 November 2020 : 21.59
Published by Hariankota


DENPASAR
- Muhammad Masykur pejabat baru Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)  Provinsi Bali. Demikian juga Paulus Dwi Laksono yang menjabat Kepala Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN).



Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Gubernur Bali Wayan Koster di Gedung Wiswasabha Utama, Kantor Gubernur Bali Denpasar, Kamis (12/11)



Gubernur sebut pihaknya mengapresiasi atas kerjasama serta sinergitas yang telah terbentuk dengan jajaran BPKP Provinsi Bali dalam melaksanakan pengawasan intern terhadap akuntabilitas keuangan daerah. 



"Pemberian asistensi penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah dan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah," paparnya. 



Dirinya juga berharap agar BPKP bisa lebih progresif dalam menentukan tolak ukur predikat WTP, di mana tidak hanya berdasarkan pada pengelolaan keuangan yang baik, akuntabel dan transparan tetapi juga seberapa besar kebermanfaatan dan output dari anggaran yang dipergunakan bagi masyarakat. 



Ke depannya, agar BPKP bisa lebih progresif dalam menentukan tolak ukur predikat WTP, di mana tidak hanya berdasarkan pada pengelolaan keuangan yang baik, akuntabel dan transparan tetapi juga seberapa besar kebermanfaatan dan output dari anggaran yang dipergunakan bagi masyarakat. 



"Kita berharap Kepala BKN yang baru saja dikukuhkan, agar terus melakukan reformasi serta evaluasi terhadap berbagai kebijakan dalam penyusunan dan penetapan kebijakan teknis di bidang manajemen kepegawaian, "pungkasnya.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Gunadi




Share this Article :