Rekomendasi

Bangkit Dari Keterpurukan Akibat Covid-19, Pusat Kuliner Ini Tampung Puluhan UMKM

Minggu, 15 November 2020 : 20.11
Published by Hariankota



SUKOHARJO
  -  Sebuah destinasi wisata kuliner baru bernama Wedangan dan Food Center Handayani yang mewadahi puluhan pelaku UMKM di Sukoharjo mulai dibuka untuk masyarakat pemburu kuliner tradisional khas Sukoharjo dengan konsep terpadu di satu lokasi.


Pusat kuliner di pinggir Jalan Raya Jenderal Sudirman, tepatnya kawasan City Walk Dompilan Sukoharjo ini, menyajikan ratusan menu makanan dan minuman, mulai dari tradisional hingga menu western diantaranya steak.

"Tempat ini mewadahi usulan para pelaku UMKM dibidang kuliner untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Jadi tujuannya untuk mendongkrak ekonomi UMKM agar kembali berjaya," kata pemilik Wedangan dan Food Center Handayani, Budiharto kepada hariankota.com, Minggu (15/11/2020) sore.

Banyaknya pelaku usaha kuliner yang ingin bergabung terpaksa dilakukan seleksi ketat hingga akhirnya terpilih sebanyak 16 tenant UMKM tradisional dari beragam jenis kuliner dan 8 booth kuliner dengan menu kekinian.

"Jadi seleksi terpaksa kami lakukan dengan skala prioritas mengutamakan sajian makanan enak yang paling banyak diminati masyarakat. Ya, itulah yang kami terima untuk kami tampung disini," ungkapnya.

Puluhan tenant tampak berjejer mengelilingi meja kursi yang di tata rapi agar pengunjung nyaman dan betah berlama - lama menikmati aneka menu, seperti nasi liwet, bakmi Jawa,   tengkleng, sate kambing, timlo, selat, ayam goreng khas Sukoharjo, hingga sayur tradisional.

Bahkan ditempat ini juga tersedia konter khusus minuman jamu tradisional dengan tampilan ala bar cafe. Produk jamu merupakan usaha milik istri Budi sendiri yang sudah dikenal luas pemasarannya menjangkau hingga ke berbagai kota di Indonesia.

"Mengingat saat ini masih pandemi, maka kami juga menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Bagi pengunjung sebelum masuk, kami siapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan tak kalah penting adalah wajib bermasker," ujarnya.

Di pusat kuliner baru ini, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh sajian menu setiap hari mulai pukul 10.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk menambah kenyamanan, setiap malam juga live musik menampilkan seniman - seniman lokal, hingga tak menutup kemungkinan di waktu tertentu dihadirkan artis nasional.

"Kami memang berusaha menyajikan menu - menu asli daerah, karena sekarang banyak warga Sukoharjo saat mencari makanan asli Sukoharjo justru keluar kota, seperti ke Solo. Jadi sekarang tidak perlu keluar kota, cukup disini, semua makanan asli Sukoharjo sudah ada," tandasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Rahayuwati

Share this Article :