Rekomendasi

Edarkan Sabu di Masa Pandemi, 8 Tersangka Diciduk Polisi

Rabu, 18 November 2020 : 15.47
Published by Hariankota


SUKOHARJO
- Di masa pandemi Covid-19, kasus peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sukoharjo masih cukup tinggi. Selama dua bulan lebih, sebanyak 8 kasus berhasil diungkap.


"Sejak awal September hingga awal Nopember ini diamankan 8 orang tersangka pemilik dan pengedar," ungkap Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat rilis ungkap kasus kepada wartawan, Rabu (18/11/2020).


Dari masing - masing tersangka disita barang bukti narkotika golongan 1 dengan total seberat 63,91 grams, 6 unit sepeda motor, 9 unit hape, bong alat hisap sabu beserta sedotan, timbangan dan beberapa buku tabungan beserta ATM.


"Masa pandemi Covid-19 ini ternyata peredaran narkoba masih sangat memprihatinkan. Namun sudah menjadi komitmen kami untuk tak henti - hentinya memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Sukoharjo," tegas Kapolres.


Dari 8 tersangka ini, disebutkan Bambang ada satu tersangka dengan inisial A.M.R alias Wawan (24) warga Desa Gumpang, Kartasura, Sukoharjo dengan barang bukti sabu terbanyak.


"Tersangka A.M.R ditangkap, Sabtu, 19 September 2020 lalu di jalan pinggir persawahan Desa Mayang, Gatak, Sukoharjo. Ia ditangkap malam hari. Dari penggeledahan ditemukan sabu seberat 55 gram," papar Kapolres


Menurut Bambang, peran para tersangka yang diamankan kebanyakan sebagai kurir sekaligus juga pemakai. Mereka berhasil ditangkap oleh petugas di sejumlah lokasi yang berbeda.


"Kami masih mengembangkan penyelidikan kasus untuk mengungkap jaringan besar. Dari 8 tersangka ini, masing - masing tidak saling kenal," imbuhnya kepada hariankota.com.


Atas perbuatannya yang dibuktikan dengan keterangan dan barang bukti, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UURI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika.





Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :