Rekomendasi

Ganti Tema, KPU Sukoharjo Siap Gelar Debat Pilkada Terbuka Kedua

Rabu, 11 November 2020 : 17.36
Published by Hariankota

 

Foto Istimewa

SUKOHARJO - Setelah debat terbuka pertama terlaksana dengan format live streaming sesuai prosedur protokol kesehatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo akan menggelar debat terbuka kedua pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Sukoharjo.


Informasi yang didapat hariankota.com, debat terbuka kedua antar dua paslon, Etik Suryani- Agus Santosa (EA) dan Joko Santosa - Wiwaha Aji Santosa (JosWi) akan digelar pada 21 November mendatang di Hotel Brothers Solo Baru, Grogol, Sukoharjo.


Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua KPU Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, format debat terbuka kedua masih sama dengan format debat yang pertama. Yang membedakan adalah tema, sehingga panelis juga berbeda.


“KPU mengagendakan dua kali debat terbuka, debat pertama sudah digelar pada 17 Oktober lalu. Untuk debat kedua, saat ini kami tengah menyusun tema yang akan diangkat, termasuk menentukan panelisnya," kata Nuril, Selasa (11/10/2020).


Menurutnya, pertanyaan yang dibuat oleh panelis akan digunakan dalam debat terbuka kedua. Selain itu, KPU juga akan merubah posisi berdiri paslon, juga merubah format tempat duduk tim masing-masing paslon.


“Kalau format debat masih sama dimana akan dibagi dalam beberapa sesi debat, hanya tema dan pertanyaan yang berbeda dan disiarkan langsung televisi lokal serta melalui akun Youtube KPU,” papar Nuril.


Menyinggung tentang tahapan lainnya, Nuril menyampaikan jajarannya saat ini tengah menyiapkan kebutuhan logistik untuk pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang.


"Kebutuhan logistik selain untuk pemungutan suara, juga logistik terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di TPS dan juga untuk melindungi KPPS dari paparan virus," pungkasnya



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :