Rekomendasi

Hadiri Milad Ke-108 Muhammadiyah Secara Virtual, Presiden Apresiasi Peran Besar Muhammadiyah bagi Bangsa

Rabu, 18 November 2020 : 15.44
Published by Hariankota


SUKOHARJO- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apresiasi dan penghargaannya secara virtual kepada Persyarikatan Muhammadiyah dalam resepsi Milad ke-108 yang digelar dari tiga kota, Rabu (18/11/2020).

"Cucu saya lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta, Ibu Iriana juga pernah kuliah Universitas Muhammadiyah Surakarta," kata Presiden mengungkap betapa berartinya Muhammadiyah bagi keluarganya saat mengawali sambutan Milad.

Tidak hanya keluarganya, Presiden mengatakan jutaan penduduk Indonesia telah merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah. Merasakan pelayanan yang diberikan persyarikatan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan. .

"Kami juga mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah untuk mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di masa pandemi. Ada tim khusus Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC), layanan di 82 rumah sakit di berbagai provinsi," sebut Presiden.

Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang mempersiapkan pemulihan kesehatan melalui vaksinasi. Oleh karenanya Muhammadiyah diharapkan berperan ikut membantu.

"Memberikan penjelasan dan pemahaman yang benar (tentang vaksin) agar masyarakat tidak mendapat informasi yang keliru, atau hoaks yang merugikan. Pemerintah tengah mempersiapkan program (vaksin) ini dengan sebaik-baiknya," papar Jokowi.

Persiapan itu disebutkan Presiden meliputi, tentang keamanan, efektivitas, kehalalan dan akses masyarakat terhadap vaksin. Ditegaskan, semua dipersiapkan dengan cermat, hati-hati dan matang agar masyarakat benar - benar aman.

"Insya Allah, semua itikad baik dan upaya sungguh - sungguh yang kita lakukan akan mendapat ridho dari Allah SWT," imbuh Presiden menutup sambutan dalam Milad yang mengambil tema Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri.

Pantauan hariankota.com, dari tiga lokasi yang disebut sebagai tempat penyelenggaraan milad virtual ini, selain Jakarta dan Yogyakarta, salah satunya berlokasi di Sukoharjo, tepatnya di Edutorium kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Di gedung baru kampus UMS ini, Rektor UMS Sofyan Anif hadir beserta jajarannya dan sejumlah undangan terbatas dari pengurus Muhammadiyah. Tak ketinggalan juga hadir dan memberikan sambutan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi

Share this Article :