Rekomendasi

HRS Pulang ke Indonesia, Pengurus PA 212 Jateng Minta Tidak Ada Lagi Kontroversi

Selasa, 10 November 2020 : 16.17
Published by Hariankota

 

Foto Istimewa

SUKOHARJO -  Pengurus Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jawa Tengah (Jateng) yang turut berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta Jakarta menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS) dari Arab Saudi, meminta agar tidak ada lagi kontroversi tentang Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut.


Seperti disampaikan Humas PA 212 Jateng, Endro Sudarsono, mengutip pernyataan Ketua PA 212 Jateng R Djayendra Dewa, bahwa setiap warga negara wajib mendapatkan perlindungan dan bantuan hukum dari negaranya, terkait permasalahan apapun diluar negeri baik terkait persoalan administrasi maupun hukum.


"Kontroversi dan polemik kasus HRS baik yang terkait dengan proses hukum didalam negeri maupun isu overstay sebaiknya disudahi karena masing masing kasus sudah ada solusinya," kata Endro melalui rilis yang diterima hariankota.com, Selasa (10/11/2020).


Dikatakan, sekarang bagi HRS bahwa kepulangannya dari Arab Saudi adalah pilihan dan sesuai hak asasi yang dimilikinya. Selaku warga negara, HRS bebas melakukan pilihan untuk menetap atau tinggal di manapun berada.


"Bagi pemerintah Indonesia bahwa kepulangan HRS adalah sebagai bentuk pelayanan dan perlindungan negara terhadap warga, sehingga terkait keamanan dan kelancaran pemulangan bagian dari tanggungjawab negara," ujarnya.


Bagi PA 212 Jateng, lanjut Endro, kembalinya HRS ke tanah air setelah sekian lama menetap di Arab Saudi dengan terpaan berbagai isu dan kontroversi, perlu doa dan dukungan semua pihak. Termasuk bagi mereka yang melakukan penyambutan.


"Kepada umat Islam di Indonesia kita doakan, semoga negara Indonesia bangkit bersama ulama baik terkait pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi," tegasnya.


Ditambahkan, rombongan pengurus PA 212 Jateng telah berangkat ke Jakarta dengan 1 mobil membawa 15 orang. Berangkat dari sekretariat PA 212 Soloraya di Gentan, Baki, Sukoharjo, Senin (9/11/2020) sekira pukul 16.00 WIB kemarin.


"Rombongan dipimpin Ketua PA 212 Jateng, R. Jayendra Dewa yang langsung berkoordinasi dengan pimpinan PA 212 pusat," pungkasnya.




Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :