Rekomendasi

Lantik Pejabat Dinkes, Bupati Pesan Agar Lebih Maksimal Layani Masyarakat Secara

Rabu, 04 November 2020 : 22.59
Published by Hariankota


BULELENG
- Lantik pejabat baru dijajaran Dinas Kesehatan (Dinkes ) kabupaten Buleleng,  

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buleleng untuk tetap melayani masyarakat secara maksimal.


Hal itu disampaikan Bupati Buleleng dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah 23 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas secara virtual di Ruang Rapat Lobi Kantor Bupati Buleleng, Rabu (4/11/2020)


Menurutnya pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya kali ini sebagian besar merupakan pejabat di Dinas Kesehatan Buleleng. 


Pasalnga Dinkes Buleleng mengalami penyesuaian. Penyesuaian tersebut berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Buleleng Nomor 55 tahun 2020 tentang perubahan atas Perbup Nomor 4 tahun 2020 tentang pembentukan, kedudukan, susunan organisasi, tugas dan fungsi, serta tata kerja dinas. 


“Termasuk pengisian jabatan administrator di dalamnya,” ucapnya lebih lanjut.  


Dengan dilakukannya penyesuaian terhadap Dinkes ini, ia meminta kepada Dinkes untuk tetap menjaga semangat melayani masyarakat secara maksimal. 


Terutama kebutuhan dasar masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Nantinya, evaluasia akan terus dilakukan karena perkembangan yang begitu dinamis.


"Penataan juga akan dilakukan secara maksimal. Kita harus selalu siap dengan kondisi yang akan terjadi kedepan,” ujar Agus Suradnyana.


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng, Gde Wisnawa menyebutkan Dinkes mengalami penyesuaian dari tipe A ke tipe B.


"Ada dua bidang yang digabung menjadi satu. Sehingga, di Dinkes Buleleng sekarang ada tiga bidang," lanjutnya.  


Semuanya dilantik hari ini termasuk kepala dinasnya. Untuk bidang yang hilang tersebut, pejabatnya dimutasi ke tempat yang sesuai.

Share this Article :