Rekomendasi

Maksimalkan Dukungan Pada Paslon Gibran-Teguh, Relawan Sobat Gelar Diskusi Pilkada

Selasa, 17 November 2020 : 21.54
Published by Hariankota


SOLO - Genjot partisipasi politik masyarakat dalam Pilwalkot Surakarta, 9 Desember mendatang, Relawan Solo Hebat maksimalkan sosialisasi pada masyarakat. 


Salah satu agenda yang dilakukan relawan pendukung paslon nomor urut 1 Gibran-Teguh ini adalah menggelar diskusi bertajuk "Pilkada 2020, Pintu Gerbang Solo Melompat Lebih Jauh". Acara dihadiri masyarakat, juga kelompok relawan pendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.  


"Bantu meningkatkan partisipasi politik masyarakat dalam Pilwalkot mendatang, relawan Solo Hebat gelar diskusi dan menampung aspirasi untuk nanti diteruskan ke paslon Gibran-Teguh," papar  satu aktivis Relawan Solo Hebat, dan koordinator kegiatan Alyrahman, acara diskusi yang bertempat di Wedangan Milenial, Serengan, Surakarta, pada Selasa (17/11/2020).


Dalam gelaran acara diskusi tersebut, Relawan Solo Hebat tak lupa melakukan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyalurkan hak pilih dalam Pilwakot Surakarta yang tinggal menghitung hari. 


"Karena partisipasi masyarakat sangatlah penting untuk memastikan Kota Solo mendapatkan pemimpin yang mampu membawa Kota Solo lebih baik lagi," tandasnya.  


Dan sesuai dengan dengan tema diskusi yang angkat, Pilwalkot Solo ini menjadi akan menjadi pintu gerbang Kota Solo melompat lebih jauh lagi di bawah kepemimpinan Gibran-Teguh.  


Salah satu narasumber, Ali yang seorang enterpreneur sebut pentingnya para milenial muda untuk tetap berkreasi dan mandiri terutama di masa pandemi ini. 


"Misalkan menjalankan usaha-usaha mikro yang mampu menopang ekonominya dan mampu untuk dijalankannya seperti menjalankan bisnis angkringan yang sudah akrab dengan masyarakat milenial pada umumnya," ungkap Ali. 


Sementara itu Relawan Solo Hebat, Desi Muhdiana menyebut saat ini masyarakat sudah cerdas dan tahu siapa yang harus dipilih nantinya untuk menjadi pemimpin Solo kedepan. Dirinya juga menegaskan bahwa Gibran-Teguh mampu membawa Kota Solo semakin maju.


"Semakin masyarakat memahami konsep yang diusung Gibran-Teguh, mereka akan semakin mantap menentukan pilihan," tandas Desi.


Meski begitu memberika. pemahaman kepada masyarakat, bahwa kehadiran mereka ke TPS sangat penting untuk mengantar kemenangan Gibran-Teguh.


"Kehadiran warga untuk menyalurkan hak pilih di TPS sangat penting untuk memastikan Gibran-Teguh memenangi kontestasi ini, demi Kota Solo yang melompat lebih jauh lagi, " tutupnya.


Reporter: Mg7
Penulis: Mg7
Editor: Jumali


Share this Article :