Rekomendasi

Menteri KKP di Tangkap KPK, Presiden: Hormati Proses Hukum

Rabu, 25 November 2020 : 15.52
Published by Hariankota

Foto Istimewa

JAKARTA
- Presiden Joko Widodo menghormati proses hukum yang ditempuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo yang terjadi pada Rabu (25/11/2020).


"Tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK," ujar Presiden Joko Widodo melalui konferensi pers secara virtual seperti dilansir dari InfoPublik.co.id


Menurutnya, langkah yang telah dilakukan oleh KPK dalam menegak hukum merupakan upaya yang sesuai dengan aturan yang berlaku. Demi, mencegah tindakan korupsi yang rawan terjadi ketika mengelola instansi pemerintah.


"Saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka dan profesional," katanya.


Dalam hal pencegahan korupsi, lanjut dia, pemerintah secara konsisten mendukung penuh upaya-upaya yang dilakukan oleh lembaga antirasuah tersebut. Sehingga, tindakan penyimpangan korupsi yang terjadi dapat berkurang secara masif.


"Pemerintah konsisten dukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi," imbuhnya.


Diketahui, Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap oleh KPK di bandara Soekarno Hatta,Tangerang, Banten setlah beberapa saat mendarat pada 01.00 WIB. Hingga saat ini masih belum terdapat keterangan resmi dari pihak terkait. 




Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :