Rekomendasi

Optimalisasi POM Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Buleleng

Selasa, 24 November 2020 : 16.39
Published by Hariankota


BULELENG
–  Keberadaan Loka Pengawas Obat dan Makanan (Loka POM) diharapkan mampu mendorong Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih berkreasi menghasilkan makanan yang lebih berkualitas dan semakin proaktif dalam mengeluarkan produk yang bisa memberikan kepuasaan kepada masyarakat.


"Dengan begitu kesejahteraan masyarakat Buleleng bisa meningkat melalui produk yang sehat, layak konsumsi dan tentunya berkualitas yang sesuai dengan standar,” jelas Bupati Buleleng Agus Suradnyana Senin (23/4) kemarin, seperti dilansir dari laman resmi Pemkab Buleleng.  


Dijelaskannya, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Buleleng, Bali terus dilakukan. Kali ini melalui optimalisasi Pengawasan Obat dan Makanan.


Menurutnya, dengan dihibahkannya tanah milik Pemkab Buleleng seluas 3.401 meter persegi yang akan menjadi kantor Loka POM tersebut, diharapkan para aparatur bisa melaksanakan tugas dengan baik sekaligus membangun sinergi dengan instansi terkait. Khususnya pada pengawasan kualitas obat dan makanan di Kabupaten Buleleng.


“Sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Buleleng,” ujar Agus Suradnyana.


Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Denpasar, Ni Gusti Ayu Nengah Suarningsih meminta kepada jajaran Pemkab Buleleng agar tetap melibatkan Loka POM Buleleng dalam segala kegiatan khususnya yang menyangkut makanan dan obat-obatan. Diharapkan setelah penyerahan BAST hibah tanah yang berlokasi di Desa Giri Emas Kecamatan Sawan ini, laboratorium dan kantor Loka POM segera dibangun.


“Tentunya nanti dengan menempati kantor yang baru dan nyaman, kami dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.


Selain itu Loka POM akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendorong UMKM yang ada di Buleleng untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Dan juga memiliki sertfikat dari Loka POM. Produk-produk yang sudah bersertifikat tentunya nanti akan mempunyai nilai ekonomi yang lebih tinggi.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati beserta jajaran yang telah memberikan hibah tanah kepada Loka POM Buleleng,” tutupnya.




Jurnalis : Wayan
Editor : Mahardika

Share this Article :