Rekomendasi

Pemkab Bersama BNN Sleman Canangkan Zona Integritas

Kamis, 12 November 2020 : 17.53
Published by Hariankota


SLEMAN
- Pemkab Sleman fokus mewujudkan Daerah Sleman menjadi zona yang berintegritas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta birokrasi bebas, bersih dan siap melayani. 


Hal itu diperkuat dengan mengukuhkan tim pencanangan pembangunan zona integritas antara Pemerintah Kabupaten Sleman bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sleman

 

Pengukuhan tim pencanangan zona integritas dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan penandatanganan pengukuhan oleh Bupati Sleman, Kepala BNN Sleman, Kapolres, Dandim Sleman, Kepala Kejari dan Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi DIY.


Kepala BNN Sleman, AKBP Siti Alfia menyampaikan, pembentukan tim pencanangan tersebut merupakan upaya dalam mewujudkan Daerah Sleman menjadi zona yang berintegritas, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme serta birokrasi bebas, bersih dan siap melayani.


"Pencanangan pembangunan zona integritas ini sebagai langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang baik, efektif, efisien, pelayan prima dan memuaskan," jelas dia.


Menurut Siti Alfia, pembentukan tim pencanangan tersebut menjadi hal yang perlu dilakukan, mengingat saat ini permasalahan penyalahgunaan Narkoba telah menyentuh jutaan jiwa.


"Hal tersebut (permasalahan penyalahgunaan narkoba) menjadi sebuah tantangan bagi Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk itu, seluruh jajaran BNN harus memiliki komitmen dan integritas, yang tercermin dalam sikap anti korupsi dan sanggup memberikan pelayanan prima pada masyarakat," ujar Siti Alfia.


Sementara itu, dalam kesempatan tersebut juga Bupati Sleman, Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap pembentukan tim pencanangan tersebut oleh BNN Kabupaten Sleman.


Lebih lanjut, Sri Purnomo juga mengatakan, adanya pembentukan tim tersebut nantinya tidak hanya menjadi seremonial semata. Namun juga dibutuhkan upaya konkret yaitu dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas serta membutuhkan konsistensi dari setiap elemen yang ada di BNN Kabupaten Sleman untuk melaksanakannya.


"Untuk menciptakan Daerah Sleman bebas dari korupsi, memerlukan kerja sama antar elemen, untuk itu Pemerintah Kabupaten Sleman senantiasa mengadakan sosialisasi pemberantasan korupsi kepada aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman dan dukungan masyarakat untuk menanamkan pemahaman bahaya korupsi sejak dini," pungkas dia. 





Jurnalis : Dan
Editor : Mahardika

Share this Article :