Rekomendasi

Redam Penularan Covid-19, Pemkab Sukoharjo Terapkan Inovasi Layanan Terpadu

Kamis, 26 November 2020 : 22.16
Published by Hariankota

 


SUKOHARJO - Sebuah upaya menekan laju pergerakan penularan Covid-19 dari klaster perkantoran mulai diterapkan di gedung Menara Wijaya tempat perkantoran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpadu Pemkab Sukoharjo.


Layanan administrasi dan konsultasi untuk semua OPD di gedung berlantai 10 tersebut, kini dilakukan secara terpadu baik offline maupun online. Seluruh layanan dinas dilakukan di lobby, atau lantai 1.  


"Jadi sekarang tidak ada layanan atau tamu di ruangan OPD di seluruh lantai gedung. Seluruh pelayanan dan konsultasi difasilitasi di lobby," kata Kabag Umum Setda Sukoharjo, Feriyanti kepada hariankota.com, Kamis (26/11/2020).


Ia menjelaskan, layanan ini merupakan bentuk inovasi untuk memberi kemudahan kepada masyarakat di masa pandemi. Seluruh sarana dan prasarana sudah disiapkan di lobby.


"Untuk kepala OPD yang akan menerima tamu, nanti setelah diterima resepsionis selanjutnya akan diantar ke ruang kantor tujuan. Misalnya mau ke lantai OPD apa, lantai berapa, kami antar," terang Feri disela launching resmi layanan.    


Saat ini di lobby lantai 1 telah disediakan loket beserta meja informasi untuk 12 OPD, sesuai jumlah dinas di Menara Wijaya. Ada juga ruang konsultasi khusus untuk layanan yang membutuhkan privasi seperti Inspektorat.


"Kami sudah siapkan petugas resepsionis yang khusus melayani tamu. Termasuk ada staf dari OPD masing masing yang siaga melayani tamu." imbuhnya.


Inovasi layanan administrasi terintegrasi di kantor terpadu Menara Wijaya Pemkab Sukoharjo ini secara resmi dilaunching oleh Penjabat (Pj) Sekda Sukoharjo Widodo bersama sejumlah pimpinan OPD yang berkantor di Menara Wijaya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :