Rekomendasi

Sabu Seberat 19 Kg Asal Malaysia Berhasil Digagalkan Polres Palu

Senin, 30 November 2020 : 22.09
Published by Hariankota

Foto Istimewa

PALU
- Upaya peredaran narkotika jenis sabu seberat total 19 kilogram di dua lokasi berbeda, yakni di Kecamatan Tatanga Kota Palu dan di Kecamatan Mantikulore Kota Palu berhasil digagalkan tim dari Polres Palu. 


Kapolres Palu AKBP Riza Faisal sebut keterangan dari tiga tersangka yakni, SIK, HI, dan SL diketahui barang haram tersebut diperoleh dari Malaysia. Dari informasi yang diterima barang ini dari Malaysia, ke Tarakan dan tujuannya selain ke Palu juga ke Makasar


"Jalur masuknya melalui Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara dan dikirim ke Sulawesi Tengah melalui jalur laut," paparnya,  Senin (30/11/2020).


Ketiga orang tersangka diancam Undang-Undang RI no 35 tahun 2009, tentang Narkotika, dengan pasal 114 ayat 2 subsider pasal 112 ayat 2 dengan acamanan pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun sampai seumur hidup dan bahkan hukuman mati.


"Mereka dijerat dengan Undang-Undang RI no 35 tahun 2009, tentang Narkotika," paparnya.  


Hukuman bagi pelaku peredaran narkoba akan dimaksimalkan untuk memberikan efek jera, mengingat dari sejumlah kasus yang ditangani sebagian besar pelaku merupakan residivis. 


"Sebagian pelaku lebih dari sekali memasok narkoba ke Sulawesi Tengah umumnya dan Kota Palu khususnya," tutupnya. 



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :