Rekomendasi

Sidak Logistik Pilwalkot Solo, Komisioner KPU RI Optimis Logistik Datang Sesuai Jadwal

Jumat, 13 November 2020 : 20.38
Published by Hariankota


SOLO
- Ketua Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik KPU RI, Pramono Ubaid Thamtowi, cek kesiapan logistik di beberapa propinsi di kantor KPU Solo.  


"Ya kita memang pada hari ini menurunkan beberapa tim untuk melihat perkembangan kesiapan logistik di beberapa daerah yang menyelenggarakan pilkada 2020," paparnya kepada awak media, Jumat (13/11). 


Pramono menyebut sejauh ini berdasarkan keterangan dari KPU Solo, hari ini sudah datang beberapa item logistik. Tidak hanya di kota Surakarta saja,  namun di jawa Tengah secara umum ketersediaan logistik datang sesuai jadwal. 


"Jadi kita optomis pada waktunya ketersediaan logistik tidak menjadi kendala dalam penyelenggaraan pilkada Desember mendatang," lanjutnya.  


Ditambahkan Pramono, diketahui logistik untuk KPU ada 2 jenis. Pertama logistik terkait dengan alat kelengkapan proses pemungutan dan penghitungan suara.Mulai dari kotak suara, surat suara,  bilik suara, alat coblos,  tinta,  segel dan seterusnya. 


Kemudian logistik untuk alat pelindung diri (APD). Berupa  masker, sarung tangan,  face shield,  baju hazmat,  thermogun dan beberapa item lain.


"Dari perkembangannya cukup baik dan kami optimis semua bisa dipenuhi tepat waktu," lanjutnya. 


Sementara itu Ketua KPU Solo Nurul Sutarti menambahkan jadwal logistik untuk alat pelindung diri (APD) terakhir di tanggal 25 November. Sedangkan terkait dengan alat kelengkapan proses pemungutan dan penghitungan suara (logistik pemilihan) terakhir pengiriman di tanggal 3 Desember. 


"Untuk logistik pemilihan masih sampai dengan tanggal 3 Desember. Kalau logistik APD sampai tanggal 25 November," pungkas Nurul.  (MG 01)

Share this Article :