Rekomendasi

Temui Gubernur,  Pangdam IX/Udayana Baru Bahas Kondisi Bali di Masa Pandemi Covid-19  

Minggu, 29 November 2020 : 00.14
Published by Hariankota


DENPASAR
- Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, resmi menjabat sebagai Pangdam IX/Udayana yang baru. Di awal masa jabatannya, Pangdam langsung bersikaturahmi dengan Gubernur Bali Wayan Koster. 



Selain bersulatutahmi, Pangdam juga membahas kondisi Bali terkini khususnya terkait situasi keamanan di Provinsi Bali yang mengalami dampak cukup signifikan secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.



Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan strategi penanganan Covid-19 di Bali yang selama ini cukup berhasil dan mendapat banyak pujian dari berbagai pihak. 



"Salah satunya adalah tingkat kesembuhan Covid-19 yang tinggi di Bali," paparnya,  Sabtu (28/11/2020). 



Kepada Pangdam IX/Udayana, Gubernur asal Desa Sembiran ini memperkenalkan Usada Barak, ramuan tradisional berbasis arak yang digali dari kearifan lokal Bali. Ramuan inilah yang digunakan untuk terapi mempercepat kesembuhan pasien Covid-19.



Keberhasilan pengendalian Covid-19 di Bali juga tak lepas dari peran Satgas Gotong Royong Covid 19 di desa adat yang bersinergi dengan unsur TNI-POLRI seperti Babinsa dan Babhinkamtibmas.



Gubernur yang juga Ketua DPD PDIP Provinsi Bali berharap sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Bali dengan Kodam IX/Udayana selama ini bisa berlanjut dan semakin baik di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.



"Saya yakin dengan kerjasama yang baik, pelaksanaan Pilkada, penanganan Covid-19 dan upaya pemulihan pariwisata Bali ke depan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Gunadi


Share this Article :