Rekomendasi

Warga Gelar Ruwatan, Doakan Gibran Mampu Emban Amanah

Rabu, 11 November 2020 : 19.30
Published by Hariankota


SOLO
- Calon Walikota Solo nomor urut 1 Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara ruwatan yang digelar warga Solo yang tergabung dalam Asosiasi Petani Pengolah Hortikultura (Asppehorti) Solo. 


Dengan menggunakan kemeja berwarna putih, Gibran langsung disambut dengan kalungan rangkaian bunga melati dan diiringi gending Jawa di lokasi acara Rumah Pergerakan Asppehorti di jalan Pleret Utama

 

Selanjutnya Gibran mengikuti semua proses tradisi ruwatan, kemudian dilanjutkan lantunan doa yang dipimpin oleh Kyai Marsudi Suud,  ketua PBNU Jakarta.  


Sri Gunting ketua Asppehorti Solo,  menyebut tujuan dari acara ruwatan ini, agar supaya Gibran dalam perjalannya diberikan keselamantan kemudahan dalam segala prosesnya. 


"Kita sebagai warga hanya nyengkuyung apa yang terbaik bagi warga Solo, dan mendukung mas Gibran untuk menjadi Walikota Solo, agar  warga Solo lebih sejahtera dan warga iso ngliwet tenan," paparnya, Rabu (11/11). 


Senada dengan Sri Gunting,  Ketua Umum Formasi Indonesia Satu, Hendro Sudarmo menyebut   ruwatan ini sebagai bentuk doa bagi Gibran, calon pemimpin kota Solo bahkan bisa saja memimpin yang lebih tinggi lagi kedepannya. 


"Harapannya mas Gibran sendiri harus tangguh, harus bersih, kuat dalam menghadapi segala permasalahan, terutama permasalahan di Kota Solo ini," harapnya. 


Menggapi dukungan warga Solo Gibran merasa bersyukur. Apalagi mereka juga menggelar agenda ruwatan sekaligus mendoakan dirinya dan kota Solo. 


"Terima kasih pada keluarga besar Asppehorti Solo, semoga kedepannya Solo semakin adem,  semakin ayem dan diberikan kelancaran dan dijauhkan dari pandemi Covid," pungkasnya. (MG 01)

Share this Article :