Rekomendasi

Diberitakan Ikut Andil Proyek Tas Bansos, Gibran : Itu Nggak Benar!

Senin, 21 Desember 2020 : 17.08
Published by Hariankota

 


SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka membantah terlibat pengadaan goody bag atau tas pembungkus bantuan sosial (bansos) dari Kemensos produksi PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk atau PT Sritex.


Informasi yang didapat hariankota.com, suami Selvi Ananda yang baru saja unggul perolehan suara dalam Pilwakot Solo 2020 ini, disebutkan dalam pemberitaan sebuah media massa memberi rekomendasi agar tas bansos di produksi PT Sritex.


“Itu nggak benar. Saya tidak pernah merekomendasikan atau memerintahkan, ikut campur dalam urusan bansos. Apalagi merekomendasikan goody bag, nggak pernah seperti itu,” tegas Gibran saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/12/2020).


Ia pun meminta kepada semua pihak untuk bisa mengecek persoalan itu langsung ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan mengecek ke PT Sritex.


“Jadi itu cerita yang tidak benar. Silahkan tangkap kalau ada bukti. Tidak bisa dibuktikan kalau mau korupsi kok kenapa korupsinya baru sekarang, enggak dulu dulu," sambungnya.


Menurutnya, kalau hanya ingin dapat proyek yang lebih besar, ada PLN, Pertamina, dan jalan tol yang nilainya triliunan. Ia menegaskan kembali tidak ikut campur proyek pemerintah.


“Saya enggak pernah yang namanya ikut campur seperti itu (merekomendasikan-Red). Yang jelas dengan pemberitaan ini saya merasa dirugikan karena sumbernya tidak jelas,” tandasnya.


Seperti diketahui, tas bansos menjadi masalah setelah KPK mengungkap kasus suap dan korupsi dengan menangkap Menteri Sosial, Juliari Batubara beberapa waktu lalu. Diduga nilai korupsinya mencapai Rp 17 miliar.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :