Rekomendasi

Dua Hari Polres Bogor Gelar Rapid Antigen Secara Acak, Empat Orang Diketahui Reaktif

Jumat, 25 Desember 2020 : 20.02
Published by Hariankota
Foto :istimewa

BOGOR- Ada 4 orang  dinyatakan reaktif Covid-19 setelah Polres Bogor menggelar rapid test antigen massal secara acak di sejumlah lokasi seperti di Rest Area KM.34 Tol Jagorawi (dua orang) dan Simpang Gadog (dua orang) selama dua hari terakhir.  

"Kemarin dari 100 orang yang dites, satu reaktif. Hari ini dari 200 juga ada satu reaktif. Jadi total ada 2," kata Paur Kesehatan Polres Bogor dr. Elinda Vidiyana Ekawati kepada wartawan, Jumat (25/12/2020) dikutip dari RRI.co.id

Sementara di titik rapid test antigen massal kedua di Simpang Gadog, lanjutnya ditemukan 2 orang yang reaktif sehingga total pengunjung Puncak Bogor yang reaktif sementara berjumlah 4 orang.

Para pengunjung Puncak Bogor di momen libur natal yang reaktif ini langsung dikoordinasikan dengan dinas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut.

"Kita pulangkan untuk isolasi mandiri di rumah. Di rumah harus memakai masker, menjaga jarak dengan keluarga lainnya. Alat makan, kamar mandi kalau bisa semua terpisah sambil Puskesmas berkoordinasi tata cara pengobatan lebih lanjut dan mentracing siapa saja yang kontak untuk di-swab," ungkap Elinda.

Rencananya, rapid test antigen ini masih akan kembali dilakukan pada Sabtu (26/12/2020) esok difokuskan kepada pengunjung Puncak Bogor.


Jurnalis : Jum
Editor : Mahardika 

Share this Article :