Rekomendasi

Jelang Nataru Ditengah Pandemi, Stok Kebutuhan Pokok Aman

Selasa, 15 Desember 2020 : 18.03
Published by Hariankota

 

SUKOHARJO - Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Sukoharjo memastikan stok kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional menjelang hari Natal dan Tahun Baru masih aman.


Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi (Disdagkop) UKM Sukoharjo, Sutarmo mengatakan, pihaknya bersama jajaran terkait dalam Satgas Pangan telah melakukan pantauan langsung memastikan tidak ada lonjakan harga.


“Satgas mendatangi sejumlah pasar tradisional, masing-masing Pasar Ir Soekarno, Pasar Tawangsari, Pasar Bekonang, dan Pasar Kartasura,” kata Sutarmo kepada hariankota.com usai memantau pasar, Selasa (15/12/2020).


Empat pasar tradisional besar tersebut dipilih jadi target pantauan karena mewakili pasar tradisional lain di wilayah Sukoharjo. Disana banyak aktivitas transaksi antara pembeli dan pedagang.


"Dalam pemantauan ini, Satgas kami bagi menjadi tiga tim dan disebar sesuai dengan wilayah sasaran masing masing," ungkapnya.


Adapun bahan pangan yang menjadi fokus pantaun di tengah pandemi Covid-19 antara lain, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabe, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gula pasir dan beras.


"Tidak ada lonjakan harga yang tidak wajar. Justru harga relatif stabil. Semua masih dalam batas wajar,” ujarnya.


Ditambahkan, pantauan Satgas Pangan tidak hanya dilakukan sekali saja, nanti kembali akan dilakukan dalam beberapa hari mendekati hari Natal.


"Nanti, kami juga akan memantau ketersediaan gas melon LPG 3 kilogram," pungkasnya.



Jurnalis : Sapto
Editor : Mahardika

Share this Article :